PENGUKUHAN - Jurnalis Shooting Club foto bersama pengurus Perbakin usai dikukuhkan. (Foto: Istimewa)
  • Empat Club Dikukuhkan

Sigi, Metrosulawesi.id – Jamaludin L. Nusu kembali terpilih sebagai Ketua Umum Perbakin Sigi periode 2021-2026. Jamaludin terpilih menjadi Ketua Perbakin Sigi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perbakin Sigi ke 2 yang digelar di Lapangan Tembak Latoratima, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis, 13 Januari 2022.

Terpilihnya Jamaludin L.Nusu sebagai ketua umum Perbakin Sigi karena hanya nama Jamaludin L. Nusu yang memasukan berkas persyartan yang dibuka secara umum oleh panitia.

Jamaludin L. Nusu mengatakan, program kedepan Perbakin Sigi masih sama dari yang sebelumnya, yaitu akan mencari bibit-bibit potensial yang ada di Kabupaten Sigi.

“Ke depan bibit-bibit muda yang berprtasi perlu di kuatkan agar membawa nama daerah di kancah olahraga tingkat nasional,” ujarnya.

Jamaludin L. Nusu. (Foto: Istimewa)

Sementara Bupati Sigi yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sigi, Andi Ilham mengatakan, Perbakin merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang memiliki atlet yang banyak berprestasi dan diminati, karena olahraga menembak ini diperlukan ketenangan dan kejiwaan untuk sebuah sasaran.

“Olehnya melalui momentum Muskab ini dapat berpengaruh dalam meningkatkan kinerja dan mengangkat prestasi keberhasilan organisi Perbakin Sigi, dalam membangun dan meningkatkan atlet menembak secara kuantitas maupun kualitas,” ujarnya saat membuka musyawarah tersebut.

Sementara ketua KONI Sigi, Moh. Agus Syawal menilai Perbakin Sigi merupakan salah satu Cabor yang sanat aktif dalam melaksanakan kegiatan.

“KONI berharap ketua terpilih selalu dapat mengembangkan bibit-bibit berprestasi di Kabupaten Sigi,” katanya

Pengukuhan Empat Club

Sementara itu, Perbakin Kabupaten Sigi, mengukuhkan empat club menembaknya, yaitu Kharisma Shooting Club, Maranata Shooting Club, Jurnalis Shooting Club, Rangolalo Shooting Club.

Pengukuhan keempat shooting club itu dirangkaikan dengan Musyawarah Kabupaten Perbakin Sigi, bertempat di Lapangan Tembak Perbakin Latoratima, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis, 13 Januari 2022. Pengukuhan keempat club menembak Perbakin Sigi ditandai dengan pembacaan SK oleh Ketua Perbakin Sigi, Jamaludin L Nusu.

Jamaluddin yang juga Anggota DPRD Sigi itu berharap kepada seluruh pengurus dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik.

“Pengurus harus profesional, transparan dan taat hukum dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Jamaluddin juga mengatakan, olahraga menembak tentunya berkaitan dengan senjata, dan senjata berkaitan dengan penyimpangan penggunaan. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota pengurus diingatkan agar mampu mengelola dengan baik dan benar soal senjata tersebut.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan dilalui terkait senjata. Semua harus taat hukum,” tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua Perbakin Sulteng, Ketua Koni Sigi, Agus Syawal, Asisten I Setda Sigi, perwakilan TNI-Polri serta para pengurus club menembak Perbakin Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas