BERI MBAUAN - Lurah Lolu Selatan, Sahdin bersama Satgas K5 setempat saat memberi imbauan kepada warga untuk segera melunasi PBB, Selasa, 21 September 2021. (Foto: Dok. Lolu Selatan)

Palu, Metrosulawesi.id – Tak hanya melakukan kerja-kerja kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19, Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan kali ini mendampingi UPTD Badan Pendapatan Daerah Kota Palu membuka loket pembayaran PBB mobile diJalan Monginsidi, Selasa,21 September 2021.

“Dalam kesempatan itu tak lupa kami menghimbau dan mengarahkan kepada semua warga untuk segera melunasi kewajibannya membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) agar Kota Palu bisa maju dalam pembangunan. Kami warga Lolu Selatan bangga membayar pajak, malu membuang sampah sembarangan,” tegas Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui sambungan ponselnya, Selasa, 21 September 2021.

Selain itu, kata Sahdin, pihaknya juga intens menggelar Posko PPKM Mobile untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Senin malam kami standby diPosko PPKM Mobile di RW08, memantau kegiatan masyarakat di malam hari yang juga dihadiri para Ketua RT,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kelurahan Lolu Selatan juga menggandeng beberapa komunitas untuk melakukan aksi pungut dan memilah sampah, Sabtu, 18 September 2021. 

“Kemarin Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan bersama beberapa komunitas melakukan aksi pungut sampah dan pemilahan sampah di Jalan Maluku 1. Pada giat itu kami sekaligus memberikan sosialisasi dan ajakan kerjasama mendukung Palu untuk menjadi Kota Adipura,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui ponselnya, Minggu, 19 September 2021.

Kata Sahdin, dirinya bersama Satgas K5 juga menjadi motor penggerak warga RW 03 melakukan aksi bersih lingkungan.

“Kami membersihkan lahan kosong untuk tidak dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Kami juga bersama Ibu PKK yang tergabung dalam Perempuan Adipura membersihkan lahan kosong itu untuk dijadikan kebun Dasawisma diwilayah RW11,” ungkapnya.

Tak lupa, kata Sahdin, Satgas Covid-19 Kelurahan Selatan tetap intens melakukan patroli lingkungan untuk memantau aktivitas warga di malam hari.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas