Outlet Serabi Solo yang berlokasi di Jalan Balai Kota. (Foto: Metrosulawesi/ Cisilya Legarano)

Palu, Metrosulawesi.id – Jika ingin mencicipi kue Serabi yang merupakan jajanan tradisional asal pulau Jawa ini, pencinta kuliner tak perlu khawatir karena makanan tersebut juga hadir di Kota Palu dengan berbagai varian toping.

“Tidak perlu pergi jauh ke pulau Jawa untuk mencicipinya. Karena sekarang Serabi Solo ada di Jalan Balai Kota,” ungkap Farid selaku pemilik usaha Serabi Solo kepada Metrosulawesi, Rabu malam (13/10/2021).

Ia menjelaskan usaha Serabi Solo dibangun sejak 2019 lalu yang ditutup sementara karena pandemi covid19. Namun, kali ini telah dibuka kembali mulai dari pukul 16.00 – 23.00 WITA.

“Pembeli dapat menikmati semua varian toping. Kalau dulu keuntungan kami bisa mencapai sekitar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta, tapi sekarang hanya sekitar Rp600– Rp800 ribu” tuturnya.

Serabi yang dijualnya sangat beragam mulai dari Rp10 ribu sampai Rp15 ribu per box dengan berisikan 5 buah serabi. Sementara itu, para pelanggan sejauh ini cukup meminati dua varian toping yaitu coklat dan nangka.

“Untuk membuka kembali usaha ini, saya melihat berdasarkan informasi bahwa corona yang sudah terus menurun,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepannya usaha ini semakin berkembang bahkan bisa membuka cabang. Sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk para mahasiswa yang ingin mencari kerja. (mg4/mg5/fik)

Ayo tulis komentar cerdas