Munari. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Untad, Dr Ir H Munari ST SH MM, mengingatkan calon wisudawan Universitas Tadulako melakukan pendaftaran ulang melalui website yang telah ditentukan.

“Waktu pendaftaran ulang tinggal beberapa hari lagi karena akan ditutup tanggal 15 Oktober 2021,” ucap Munari, Selasa 12 Oktober 2021.

Semua peserta calon wisudawan wajib melakukan daftar ulang secara online melalui https://bakp.untad.ac.id. Selain itu, wajib menyertakan persetujuan orangtua atau wali untuk mengikuti wisuda tatap muka atau offline.

“Jadi nanti peserta wisuda kami tetapkan berdasarkan pendaftaran ulang melalui website BAKP Untad,” ujar Munari.

Sebelumnya diberitakan, wisuda tatap muka Untad yang diperuntukkan bagi pendaftar angkatan 102-106 telah ditetapkan mulai 25 Oktober 2021. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Untad, Dr Ir H Munari ST SH MM, menerangkan pelaksanaan wisuda berlangsung selama enam hari berturut-turut.

“Calon wisudawan harus sudah vaksin Covid-19 dan wajib mendapatkan persetujuan dari orangtua atau wali,” terangnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dia mengatakan dalam sehari, wisuda akan dilakukan dua sesi dengan peserta pendaftar angkatan 102 hingga 106. Namun demikian pendaftar wisuda 101 yang telah mengikuti secara online dibolehkan jika ingin mengikuti wisuda tatap muka.

“Pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Universitas Tadulako dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandas Munari.

Munari menjelaskan penjadwalan wisuda tatap muka setelah mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang telah melandai di daerah ini. Selain itu, penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu. PPKM Kota Palu oleh pemerintah pusat telah turun menjadi level 3 dari yang sebelumnya level 4.

“Tapi tetap kita akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Nanti masing-masing wisudawan hanya bisa didampingi satu orang pendamping,” jelas Munari.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas