ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng)  terus menunjukkan penurunan yang signifikan. Ini membuat wilayah Sulteng  keluar dari masa-masa genting. Kini kasus baru terkonfirmasi positif  sudah menurun di bawah angka 10 atau tepatnya 8 pasien baru Corona.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, yang tertara pada laman resminya https://dinkes.sultengprov.go.id/, pada Sabtu 16 Oktober 2021, disebutkan dengan tambahan 8 pasien baru itu, maka total pasien Covid-19 di Sulteng sejak awal Maret 2020 lalu, hingga kini berjumlah 46.810 orang.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan kesembuhan hari ini sebanyak 42 orang. Dengan begitu total pasien sembuh mencapai 44.938 orang. Kemudian kasus kematian diakibatkan terpapar Covvid-19 hari ini, hanya bertambah satu korban, sehingga totalnya kini menjadi 1.580 orang.

Sementara pasien yang dirawat maupun isolasi mandiri (kasus aktif) saat ini tersisa 292. Sehari sebelumnya pasien aktif yang masih dalam pengawasan berjumlah 327 orang.

Masih data dari Dinkes Sulteng, sebaran tambahan pasien baru terinfeksi Corona, terdapat di 5 kabupaten. Terbanyak ada di Buol dengan tambahan 3 pasien baru. Kemudian disusul Poso 2 orang, serta Sigi, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Morrowali Utara (Morut) masing-masing tercatat satu pasien baru positif Covid-19.

Kasus pasien sembuh dari Corona, terbanyak berada di Donggala dan Buol masing-masing bertambah 8 orang. Lalu, di Kota Palu hari ini bertambah 6 pasien sembuh, Toli-Toli 5 pasien sembuh dan 4 pasien sembuh di Sigi.

Berikutnya, tiga daerah yakni Banggai, Bangkep dan Tojo Una Una, tercatat masing-masing bertambah 3 pasien sembuh. Sedangkan 2 tambahan pasien sembuh lainnnya dilaporkan Poso. Sementara pasien Covid-19 yang meninbgal dunia adalah pasien dari Donggala. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas