ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lewat rilis Dinkes Sulteng, yang tertuang dalam laman resminya https://dinkes.sultengprov.go.id/, mencatat ada penambahan kasus sebanyak 3 kasus baru terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Sulteng  per 18 Oktober 2020 pukul 15.00 WITA sebanyak 46.813  kasus.

Tiga pasien baru terinfeksi Corona di Sulteng, berasal dari tiga daerah yakni Sigi, Poso dan Banggai.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 13 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 44.951 orang.

Sebaran tambhan pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19, diurai Dinkes Sulteng, berasal dari Banggai Kepulauan 5 orang, Sigi 4 orang, Toli-Toli 3 orang, dan satu pasien baru positif berasal dari BAnggai.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah satu kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 1.581 kasus. Pasien Covid-19 yang dilaporkan tutup usia adalah warga Sigi.

Kemudian, pemerintah juga mengumumkan ada 281 orang yang saat ini berstatus pasien aktif Corona.

Pemerintah Sulteng melalui Dinkes Sulteng, kembali metekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19. Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona di Sulteng. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas