KUNJUNGAN - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir saat kunjungan di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sabtu 27 Juni 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir masih tetap teguh memegang komitmennya untuk mendorong pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sulawesi Timur.

Hal itu ditegaskannya dalam kunjungannya di Kabupaten Banggai Kepulauan dalam rangka seminar otonomi daerah(OTDA) yang bertajuk “Dampak Penyederhanaan Birokrasi terhadap kemudahan Investasi dan Percepatan Pembangunan Daerah”, Sabtu (27/6/2021).

Wagub Ma’mun Amir mengatakan, salah satu misi utama dari masa kepemimpinnya bersama Gubernur Rusdy Mastura ini merupakan kerinduan masyarakat Kabupaten Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut) yakni mendorong pembentukan DOB Provinsi Sulawesi Timur.

“Sebab dengan lahirnya pemekaran Provinsi Sulawesi Timur dipastikan akan terjadi percepatan desentralisasi pelayanan dan peningkatan lapangan kerja, termasuk peningkatan produktivitas pada sektor unggulan daerah,” kata Wagub Ma’mun.

Mantan Bupati Kabupaten Banggai itu juga menjelaskan, pelaksanaan seminar itu juga bisa bermanfaat dan menambah wawasan dan semangat dalam praktek-praktek otonomi daerah dan berbirokrasi yang amanah.

“Hal itu bisa memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Bumi Trikora Banggai Kepulauan,” tandasnya.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas