PENGECEKAN - Lurah Lolu Utara, Cristian saat melakukan pengecekan pengadaan tong bin para pelaku usaha di Jalan Monginsidi, Senin, 10 Januari 2022. (Foto: Dok. Lolu Utara)
  • Kelurahan Lolu Utara

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kelurahan Lolu Utara menggelar rapat bersama seluruh anggota Padat Karya setempat di Kantor Kelurahan Lolu Utara, Senin, 10 Januari 2022.

“Pertemuan atau rapat itu membahas teknis dan mekanisme kerja Kelompok Padat Karya Kelurahan Lolu Utara di lapangan. Sekalian tadi penandatanganan Surat Pernyataan masing-masing anggota Padat Karya dalam bingkai Palu Mantap Bergerak menuju Adipura 2023,” kata Lurah Lolu Utara, Cristian melalui sambungan ponselnya, Senin, 10 Januari 2022.

Selain itu, kata Lurah Cristian, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kembali pengadaan tong bin/tong sampah yang terbuat dari plastik oleh para pelaku usaha di Jalan Monginsidi.

“Tadi juga saya bersama Satgas Adipura Kelurahan Lolu Utara turun memeriksa para pelaku usaha di Jalan Monginsidi, apakah mereka sudah menyediakan tong bin/tong sampah plastik besar berpenutup sesuai SE Walikota Palu yang sudah disosialisasikan kepada mereka,” ungkap Luah Cristian.

“Kami dapatkan sebagian besar pelaku usaha sudah menyediakan tong bin, dan ada 13 pelaku usaha belum menyediakan. Saya langsung memberikan teguran keras dan mencatat identitas mereka, sebagai laporan ke WaliKota Palu untuk ditindaklanjuti,” tegas Cristian.

Sebelumnya, Lurah Lolu Utara, Cristian juga mengajak seluruh elemen lembaga kelurahannya untuk terlibat aktif memaksimalkan program kebersihan menuju Palu Adipura 2023.

“Alhamdulillah hari ini kami mulai giat Galang Sabtu Minggu Bersih. Kegiatan ini untuk memaksimalkan peran lembaga kelurahan yakni LPM, TP.PKK, Perempuan Adipura, Forum Anak, Bank Sampah Tobelo Kita Pura, Daur Ulang dalam program kebersihan di wilayah Kelurahan Lolu Utara,” kata Lurah Cristian melalui sambungan ponselnya, Minggu, 9 Januari 2022.

Lurah Cristian mengungkapkan, ada beberapa wilayah yang menjadi sasaran Galang Sabtu Minggu Bersih pada hari itu.

“Tadi kami melakukan bersih-bersih bersama masyarakat RW05 terdiri dari RT01, RT02, RT03, di Jalan Djuanda, Jalan Teluk Tomini, dan Jalan Guning Bale. Kegiatan dimulai pukul 06.30,” ungkap Cristian.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas