APEL - Bupati Poso dr Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun hadir dalam rangka apel bersama di halaman Kantor Bupati Poso, Senin 10 Januari 2022. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id – Bertempat di halaman Kantor Bupati Poso, Senin 10 Januari 2022,  Bupati Poso  dr Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso  M Yasin Mangun hadir dalam rangka Apel Bersama di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama ASN, yang dirangkaikan dengan Launching Program Kesehatan Gratis serta Penyerahan Bantuan Program Pendidikan Gratis, UMKM Mandiri serta Santunan Duka.

Hadir  dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso  Yan Edward Guluda SH MH, Forkopimda Kabupaten Poso, Mantan Wakil Bupati, Ir. T. Samsuri, Para Staf Ahli Bupati Poso, Para Asisten, Kepala BPJS Cabang Palu, Kepala BPJS Poso, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Poso, Pejabat Administrator dan Fungsional dan ASN Lingkup Pemda Poso.

Bupati Poso menginstruksikan, kepada semua Kepala OPD agar menerapkan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Bupati Poso juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan ceroboh mengupdate status, apa lagi terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

Setiap ASN diharapkan harus mampu mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Daerah dan menjadi contoh dalam pelaksanaannya, bukan justru menjadi penghambat dan menjadi provokator.

Bupati juga berharap agar kebijakan dan program unggulan pemerintah daerah dapat dipahami dan disosialisasikan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Apel bersama juga dilaksanakan Launching Program Kesehatan Gratis dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan BPJS Kesehatan sekaligus Penyerahan Kartu BPJS, Penyerahan Piagam dan Plakat dari Kepala BPJS Kesehatan kepada Bupati Poso, Penyerahan Bantuan Operasional Sekolah (Honor Guru), penyerahan satu unit kendaraan operasional (mobil tinja) untuk Pemda Kabupaten Poso (DLH) dan sektor Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman yang diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas