BORONG HADIAH - Komunitas Journalist itu Bike (Joutube) foto bersama usai mengikuti Fun Bike KPU Sulteng, Sabtu (8/1/2022). (Foto: Ist/ Dok. KPU Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Komunitas bersepeda para awak jurnalis plus family yang tergabung di Journalist itu Bike (Joutube), ikut memeriahkan sepeda santai (Fun Bike) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, Sabtu 8 Januari 2022.

Menariknya, untuk kesekian kalinya, awak media yang bertugas di Kota Palu ini, kembali memborong sejumlah doorprize  yang disediakan KPU Provinsi Sulteng.

Hadiah utama berupa sepeda gunung (MTB) diraih Nana Rahman, jurnalis Kompas TV Palu dan diserahkan oleh Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden. Beberapa hadiah lainnya juga jatuh ke goweser Joutube.

Peserta Fun Bike KPU Sulteng bersiap-siap untuk start di halaman Kantor KPU Sulteng. (Foto: Ist/ Dok. KPU Sulteng)

Sepeda santai dimulai dari halaman Kantor KPU Sulawesi Tengah, Jalan S Parman, Kelurahan Besusu Tengah, Kota Palu ini,  sekitar pukul 07:00 WiTA dengan menyusuri rute dalam Kota Palu.

Sepanjang rute, terus dilakukan sosialisasi terkait daftar pemilih dan meminta kepada masyarakat untuk memastikan nama terdaftar melalui lindungihakmu.go.id atau mendatangi kantor KPU terdekat.

Setelah finish di halaman Kantor KPU Sulawesi Tengah, dilanjutkan dengan senam zumba. Dipandu instruktur Zumba yang digelar di halaman Kantor KPU Sulteng ini, didominasi peserta fun bike perempuan,  

Usai Zumba, panitia kemudian melanjutkan dengan pengundian nomor kupon peserta untuk mendapatkan puluhan doorprize.

Suasana Fun Bike KPU Sulteng. (Foto: Ist/ Dok. KPU Sulteng)

Anggota KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden, mengatakan, Pemilu Pilpres dan Pileg dan Pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota  akan dilaksanakan serentak  pada 2024.

“Tahapan pemilu akan dilaksanakan. mulai tahun 2022 ini,” kata Sahran Raden.

Sahran berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sepanjang tahapan pemilu pada 2022 dan 2023. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas