PEMBAGIAN VITAMIN - Petugas membagikan vitamin kepada WBP Rutan Palu sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19 Omicron, Jumat 7 Januari 2022. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu turut mengambil langkah antisipasi pencegahan varian baru Covid-19 Omicron dengan membagikan vitamin kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat 7 Januari 2022.

“Mengingat semakin maraknya penyebaran varian baru Covid-19 Omicron di Indonesia, Rutan Palu melakukan langkah antisipasi yaitu membagikan vitamin agar dalam menjalani masa pidananya, imunitas WBP Rutan Palu tetap terjaga,” ucap Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Palu, Herdi.

Dia mengatakan Rutan Palu tetap menjaga kesehatan petugas dan WBP dari pandemi yang belum usai dan menerapkan protokol kesehatan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor: M.HH-02.OT.04.01 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pencegahaan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.

Diharapkan dengan pembagian vitamin ini, WBP Rutan Palu tetap dalam kondisi sehat dan bugar. Hari yang sama, Rutan Palu juga melaksanakan kegiatan Jumpa Si Lita (Jumat pagi bersihkan lingkungan kita). Kegiatan ini sebagai agenda rutin yang dilaksanakan WBP Rutan Palu setiap Jumat pagi.

“Di hari Jumat yang penuh berkah ini, menjadi suatu keharusan untuk tetap menjaga kebersihan yang mana merupakan bagian dari Amanat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Lilik Sujandi sebagai suatu bentuk ibadah dan pembinaan secara rohani,” ucapnya.

Kegiatan rutin ini juga dilaksanakan atas atensi Kepala Rutan Palu, Yansen dan dilaksanakan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi bersama Anggota Regu Pengamanan yang bertugas.

“Kita harapkan melalui giat rutin ini kebersihan menjadi bagian pokok yang terus terjaga demi peningkatan Pelayanan dan Pembinaan terkhusus untuk menjadi jaminan kesehatan WBP yang lebih baik,” tandas Herdi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas