DIHENTIKAN - Musyawarah Cabang (Muscab) ke 8 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar oleh DPC Kabupaten Tolitoli, Jumat (19/11/2021) terhenti. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Musyawarah Cabang (Muscab) ke 8 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar oleh DPC Kabupaten Tolitoli,  Jumat (19/11/2021) terhenti.

Penyebabnya, terjadi keributan antara panitia dan peserta pada saat kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai 2  hotel Mitra. Akibatnya Muscab yang dihadiri Ketua DPW PPP Sulawesi tengah Fairus Husen Maskati, belum menghasilkan pembentukan komposisi formatur yang nantinya akan memilih ketua DPC PPP Tolitoli untuk periode berikutnya.

Awalnya sidang yang dipimpin oleh Nurdin Najamuddin itu berjalan lancar. Uai memimpin jalannya rapat Nurdin Najamuddin mempersilakan kepada Sekertaris DPW PPP Sulteng untuk melanjutkan jalannya sidang musab tersebu.

Daat Sekretaris PPP DPW Sulteng memimpin jalannya sidang dengan agenda melakukan verifikasi keabsahan peserta yang hadir sempat diwarnai interupsi oleh peserta lainnya kepada pimpinan rapat.

“Interupsi pimpinan, sebelum agenda ini dilanjutkan tolong disterilkan dulu ruangan ini dan yang tidak berkepentingan di dalam tolong dikelurkan saja,” ungkap Saleh salah satu peserta muscab.

Alhasil persidangan tidak dapat dilanjutkan pasalnya terjadi keributan adu mulut bahkan yang nyaris baku hantam antara peserta dan pimpinan sidang. Namun hal itu sempat ditengahi oleh peserta lain yang berada di dalam ruangan saat itu.

Dari kejadian itu akhirnya pimpinan sidang mengetok palu dan mengentikan acara muscab tersebut sembari bergegas keluar dari ruangan.

Sementara Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah, Fairus Husen Maskati pada saat terjadi insiden di dalam ruangan itu langsung bergegas meninggalkan ruang siding.

Ketua Panitia pelaksana Muscab PPP Kabupaten Tolitoli Isra Bandi saat dikonfirmasi terkait insiden di yang terjadi di dalam ruangan dirinya tidak memberikan komentar lebih jauh.

Sebelumnya, dalam Muscab ke 8 PPP Tolitoli dari 10 Pengurus Pimpinan Cabang ( PAC) hampir seluruhnya menerima laporan pertanggungjawaban Ketua DPC PPP Kabupaten Tolitoli Randi Saputra.  Ket photo.Ketua DPW PPP Propinsi Sulawesi Tengah Fairus Husen Maskati Saat membuka Muscab Ke 8 DPC PPP Tolitoli.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas