TINJAU - Wabup Samuel saat meninjau pembangunan Puskesmas Towulu, Desa Towulu, Kecamatan Kulawi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi menegaskan proses pembangunan Puskesmas Towulu harus diselesaikan sesuai dengan waktu kerja yang tertera dalam kontrak kerja. Sehingga masyarakat dapat dengan segera menikmati fasilitas kesehatan yang baik.

Demikian dikatakan Wabup Samuel saat meninjau pembangunan Puskesmas Towulu serta pembangunan saluran air bersih diwilayah itu, Kamis, 25 November 2021.

Pada pengecekan proses pembangunan Puskesmas di Desa Towulu Wabup di dampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Roland Franklin.

Ketua pelaksanaan pembangunan menjelaskan, bahwa keterlambatan pembangunan di akibatkan oleh sulitnya distribusi bahan bangun karena akses jalan menuju Desa Towulu yang memiliki medan cukup berat serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan proses pembangunan berjalan lambat.

Diberitakan sebelumnya, Komisi I DPRD Sigi menyoroti proyek pembangunan Puskesmas Towulu, Desa Towulu, Kecamatan Kulawi yang masa kontrak pengerjaannya akan segera selesai pada akhir Desember 2021, namun pembangunannya belum tuntas.

“Proyek fasilitas kesehatan bagi masyarakat ini diharapkan segera diselesaikan, apalagi kontrak kerjanya tak lama lagi,” ujar wakil ketua Komisi I DPRD Sigi, Hikmah Ladjidji kepada media ini usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Sigi, Kamis, 11 November 2021.

Diketahui, bangunan Puskesmas Towulu dianggarkan melalui DAK sebesar Rp7,7 miliar. Proyek yang melekat di Dinkes tersebut dikerjakan oleh CV Karya Nugraha Pratama, dengan perjanjian kontrak mulai 27 Agustus-31 Desember 2021.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas