SCANNING - Salah satu pengunjung Palu Grand Mall terlihat sedang melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pascapelaksanaan vaksinasi secara massif yang dilaksanakan pemerintah maupun lembaga non-pemerintah di Kota Palu berimbas positif pada peningkatan jumlah pengunjung di Palu Grand Mall (PGM) yang mulai normal kembali.

Kondisi itu berdampak baik dengan meningkatnya kekebalan tubuh serta kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, terlihat ada rasa nyaman yang dirasakan oleh pengunjung PGM.

“Kami bangga dan senang dengan adanya proses vaksinasi yang digelar di beberapa tempat, sehingga pengunjung mall juga semakin meningkat karena yang dapat masuk adalah mereka yang sudah menunjukkan kartu vaksinasi melalui scan PeduliLindungi,” kata Public Relation PGM, Agung, Jumat, 26 November 2021.

Tidak hanya kesadaran pengunjung,, Agung mengaku hal tersebut demi menghadirkan rasa aman dan nyaman pengunjung di area PGM. Pihak manajemen juga terus memperketat prokes di area mall.

“Mungkin karena kita juga terus memperketat prokes, PGM mulai dilirik kembali oleh beberapa tenant yang tadinya berencana untuk buka cabang di PGM,” ungkapnya. 

Bagi masyarakat Sulawesi Tengah umumnya dan Kota Palu khususnya yang ingin berkunjung ke PGM, wajib patuh prokes, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pastinya, wajib selesai vaksin, dibuktikan dengan kartu vaksin.

“Saat weekday, sesuai data dari PeduliLindungi, pengunjung mall mencapai hingga 5.000-an. Dan saat weekend atau akhir pekan, mencapai 7.000-an pengunjung,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas