FOTO BERSAMA - Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB Untad, Dr Chaerul Anam, didampingi pihak terkait foto bersama pemenang salah satu kategori ajang KTPTB ke III tingkat nasional di Palu, Kamis 25 November malam. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)
  • Chaerul: Saya Akan Kembali Hidupkan Kegiatan Kemahasiswaan

Palu, Metrosulawesi.id – Fakulatas Ekonomi dan Pembangunan Universitas Tadulako (FEB Untad) melalui Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Galara sukses menghelat ajang Kejuaran Terbuka Panjat Tebing Buatan (KTPTB) ke III tingkat nasional di Palu, selama empat hari, Senin-Kamis, 22-25 November 2021.

“Jujur saya sempat pesimis karena ini masih pandemi, tapi alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik,” ucap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB Untad, Dr Chaerul Anam SE M.Si, saat penutupan KTPTB di venue panjat tebing buatan di area FEB Untad, Kamis 25 November malam.

Penutupan KTPTB turut dihadiri Anggota DPR RI, Ahmad Ali, selaku sponsor pelaksanaan kegiatan dan juga alumni FEB Untad.

Chaerul melanjutkan dengan suksesnya pelaksanaan KTPTB menjadi tolok ukur untuk kembali menghidupkan kegiatan kemahasiswaan Fakulatas Ekonomi dan Pembangunan Untad.

“Ketika semua sudah berjalan normal, saya akan kembali membangkitkan karate, takraw, futsal dan sebaginya. Sehingga betul-betul suasana kampus dimana anak-anak muda bisa melampiaskan energi positifnya,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Haerul, seorang mahasiswa tidak fokus hanya mengejar prestasi akademik tapi melupakan yang non akademik. Harus seimbang antara prestasi akademik dan non akademik.

Haerul mengucapkan terimakasih kepada Mapala Galara yang telah melaksanakan KTPTB dengan baik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Ali yang menyempatkan diri menghadiri penutupan kegiatan.

“Saya kira kita beruntung karena pak Ahmad Ali menyempatkan diri hadir bersama-sama kita. Mewakili pak dekan dan wakil-wakil dekan, kami ucapkan terima kasih,” tandas Chaerul.

Sementara itu, Ahmad Ali mengharapkan ajang panjat tebing jangan hanya rutinitas atau sekadar menyalurkan hobi. Melalui ajang itu harus menjadi proses pembinaan untuk mencetak atlet-atlet nasional dan internasional.

Ahmad Ali juga mengaku siap menjadi donatur tetap bagi Mapala Galara untuk pembinaan atlet-atlet. Adapun KTPTB tingkat nasional ini dilaksanakan rangkaian memperingati ulang tahun ke 32 Mapala Galara FEB Untad. Masing-masing pemenang semua kategori mendapat dana pembinaan mulai Rp1 hingga Rp3 juta. Peserta seratusan atlet dari berbagai daerah binaan organisasi penjat tebing dan pecinta alam.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas