PELANTIKAN - Acara pelantikan pengurus DPD Nasdem Kabupaten Morowali Utara di Gedung Morokoa Kolonodale, Rabu 24 November 2021. (Foto: Istimewa)
  • Atha Mahmud Lantik Pengurus Nasdem Morut

Morut, Metrosulawesi.id – Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud, menilai Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi sebagai pemimpin yang visioner, bertekad baja dan berhati mulia.

“Karena itulah, sedari awal Partai Nasdem telah jatuh cinta para rekam jejaknya,” tegasnya.

Hal itu disampaikan saat melantik pengurus DPD Nasdem Kabupaten Morowali Utara di Gedung Morokoa Kolonodale, Rabu 24 November 2021.

Bupati Delis sendiri saat itu tidak hadir dan diwakili oleh Wabup H. Djira K. Pada Pilkada Morut lalu, Nasdem memang merupakan salah satu partai pengusung pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS – H. Djira K, SPd, MPd.

Atha mengemukakan, Morowali Utara sulit dipisahkan dengan Morowali karena satu bentang sejarah. Demikian pula masa depannya sama-sama akan mencatat sejarah sebagai pusat produsen baja terbesar dunia.

Mungkin karena itu pula yang menjadi pertimbangan warga Morut memilih pemimpin yang bertekad baja, berhati mulia.

Ia selanjutnya menguraikan, ada tiga pemimpin dunia yang hebat dan populer, statusnya sebagai dokter yang memilih berkiprah di dunia politik.

Pertama, dr. Che Guevara sang memimpin perjuangan kaum tani di Kuba. Kedua, dr. Sun Yat Sen yang mendirikan Republik China. Dan yang ketiga, dr. Delis di Kabupaten Morowali Utara.

“Kenapa saya menyebut nama Dokter Delis? Saya telah melihat langsung spirit, praktiknya, motivasinya, dan mimpi-mimpinya, untuk membangun dan memajukan daerah ini,” jelas Atha Mahmud, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menurutnya, ketiga dokter yang ia sebut itu sama-sama menjunjung tinggi perbaikan, pemulihan kondisi kehidupan rakyat menuju suatu masa dimana semua orang punya kesempatan kerja yang sama dan akses terhadap kehidupan modern yang lebih baik.

Kepada kader Nasdem, Atha mengingatkan bahwa wibawa pemerintah Kabupaten Morowali Utara adalah juga wibawa Partai Nasdem. 

Selain itu, tegak tidaknya cita-cita restorasi di bumi Morowali Utara ini sangat tergantung bagaimana kader Nasdem mengawal dan memberikan dukungan bagi kelangsungan agenda pembangunan yang telah dicanangkan pemerintahan Delis-Djira.

“Kita bukan saja sebagai partai pengusung yang berkeringat dalam memenangkan beliau. Lebih dari itu Nasdem adalah jiwa dan spirit dari semua visi pembangunan di bawah komando Dokter Delis,” tambahnya.

Pengurus DPD Nasdem Kabupaten Morowali Utara periode 2021- 2024 diketuai Wahyu Hidayat Sudirman, S.IP yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Morut.

Pelantikan Pengurus Nasdem Morut

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K menyaksikan pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara periode 2021-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Morokoa Kolonodale, Rabu (24/11/2021), dilakukan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sulteng Atha Mahmud.

Hadir pula sejumlah pimpinan partai politik di Morut, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Morut, Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, Ketua Bawaslu Morut Andi Zainuddin, PMI Morowali Utara dan undangan lainnya.

Wabup Djira memberi apresiasi khusus kepada Partai Nasdem yang merupakan salah satu pengusung pasangan DIA (Delis-Djira) saat pilkada lalu.

“Peran teman-teman Nasdem cukup besar sehingga pasangan DIA tampil sebagai pemenang,” katanya.

Ia berharap agar ke depannya Nasdem tetap melakukan pendampingan sekaligus kontrol agar jalannya pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan salam dari Bupati Delis yang tidak sempat hadir karena sedang berada di luar kota. Susunan pengurus DPD Partai Nasdem Morut periode 2021- 2024, Wahyu Hidayat Sudirman S.IP selaku ketua didampingi 23 wakil ketua. Sekretaris Melky Tangkidi didampingi 4 wakil sekretaris dan bendahara Naida Beddu didampingi 2 wakil bendahara.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas