SERAHKAN BANTUAN - Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyerahkan bantuan bioflok sekaligus hidroponik dan bibit tanaman saprodi kepada penerima manfaat. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sigi menyerahkan bantuan bioflok sekaligus hidroponik dan bibit tanaman saprodi untuk kawasan organik di Balai Benih Ikan (BBI) Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Jumat, 19 November 2021.

Bantuan diserahkan Bupati Sigi Mohamad Irwan, didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Andi Aco kepada penerima manfaat.

Bupati Sigi dalam sambutannya berharap ekonomi di Sigi sudah harus bergerak dan dikelola secara profesional dan memiliki daya saing.

Ia sangat menaruh harapan besar kepada dinas terkait khususnya dalam rangka pengembangan baik kolam-kolam alami maupun bioflok.

Menurutnya, permintaan ikan, daging sapi, ayam, dan sayur dari Kabupaten Morowali yang pernah dikunjunginya beberapa waktu lalu sangat besar.

“Hal ini merupakan peluang yang sangat baik sekaligus tantangan. Untuk itu saya berpesan agar semua kolam yang ada di Kabupaten Sigi diinventarisir,” harapnya.

Dikatakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan merupakan salah satu OPD yang mengusung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi yaitu Sigi Berdaya Saing Berbasis Agribisnis. Daya saing yang dimaksud adalah bagaimana kita mendorong agribisnis sebagai kekuatan Pemda Sigi yakni pertanian, perikanan, peternakan, dan usaha mikro kecil menengah.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas