HADIR DI PALU - Sales Hyundai PT Sinar Galesong Mobilindo menunjukkan produk Mobil listrik yaitu Kano Elektric yang sudah hadir di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kini telah hadir kendaraan tanpa bahan bakar minyak (BBM) yaitu Hyundai Kona Elektric. Mobil ini diklaim menggunakan tenaga listrik yang dinilai sangat ramah lingkungan dan berteknologi masa depan.

Sales Consultan Hyundai PT Sinar Galesong Mobilindo, Muh. Reza menjelaskan kendaraan ini telah dirancang memiliki kapasitas lebih besar sekitar 39,2 kwh. Selain canggih mobil tersebut juga punya kualitas keamanan yang tinggi.

“Pengguna mobil listrik pertama di Sulteng khususnya Kota Palu, itu baru Gubernur Sulawesi Tengah yang kemarin melakukan pemesanan melalui area Makassar,” ujar Reza saat ditemui Metrosulawesi, Kamis 25 November 2021.

Menurutnya, untuk program ke depan dipastikan semua akan beralih ke kendaraan listrik. Di satu sisi, ia menganggap bahwa mobil listrik juga sangat irit bahan bahar dan mempunyai keunggulan tersendiri di kelasnya.

“Segmen pasar memang saat ini belum terlihat karena baru sebulan beroperasi. Namun kami tetap berusaha mendorong penjualan agar mendapatkan tempat bagi pencinta otomotif di daerah Sulteng,” ujarnya menambahkan.

Selain Kona Elektric, PT Sinar Galesong Mobilindo selaku distributor Hyundai juga menyediakan produk lain yaitu IONIQ Elektric. Dari sisi harga on the road (OTR), produk tersebut di kisaran mulai Rp662 juta sampai Rp722 juta.

“Bisa dicas dari rumah dan kemungkinan juga akan dibangun untuk stasiun pengisiannya. Ada dua tipe mobil listrik yang diluncurkan Hyundai, yaitu IONIQ Elektric dan Kona Elektric,” ungkapnya.

Demi menggeliatkan penjualan otomotif mobil listrik, pihaknya lebih memperkenalkan produk tersebut melalui pasar digital. Sebab, ia mengatakan mobil ini masih banyak yang belum mengetahui keberadaan maupun keunggulannya.

“Jadi kita ekstra keras dalam hal pemasaran, promosi, dan melaksanakan kegiatan pameran. Sekarang kita masih fokus ke penjualan dalam kota Palu, mungkin tahun depan melakukan kanvasing ke daerah kabupaten,” katanya.

Sedangkan, untuk pembelian secara kredit maupun cash di bulan November ada pemberian diskon sebesar Rp30 juta dan ditambah pula gratis pengisian listrik. Diketahui, Hyundai di Kota Palu termasuk diler 3S (Sales, Servis, dan Sperpart).

Sementara untuk satu kali pengisian daya baterai mobil listrik memakan biaya yang cukup murah sekitar Rp58 ribu hingga Rp60 ribu. Disamping itu, ia mengungkapkan jarak tempuh mobil listrik sampai 345 kilometer.

“Kalau mau pesan kendaraan bisa langsung datang ke dile di Jalan Yosudarso, Kelurahan Talise. Dapat juga menghubungi ke nomor 0852992929189,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas