Panitia Pelaksana Vuludoda XCO Race 2021. (Foto: Ist/ Panpel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kejuaraan sepeda gunung MTB yang dikemas Vuludoda XCO Race 2021, yang berlangsung di Vuludoda Bike Park—areal Huntap Duyu, Kota Palu, Minggu (28/11/2021),  lalu melahirkan juara-juara baru.

Di nomor paling bergengsi Men Open (usia 19 s.d 29 tahun), teriknya matahari membuat para jawara sepeda gunung dibuat tidak berkutik.

Pertarungan kelas elite ini, mendapat perhatian dari penonton. Dua pembalap, Yogie Tri Sastrio dari  tim Palu Cycling Club, bersaing ketat dengan pembalap asal ISSI Pinrang Sulawesi Selatan, Herdian.

Jawara Men Open. (Foto: Ist/ Panpel)

Kedua pembalap sejak lap pertama hingga memasuki lap terakhir (lap 6), menempati posisi pertama dan kedua. 50 meter menjelang garis finish, Herdian mampu menyalip Yogie dan barhal atas podium 1 di kelas Men Open. Yogie harus puas di podium kedua, sedangkan podium ketiga diraih I Made Ananta dari  Palu Cycling Club, serta podium 4 dan 5, masing-masing ditempati Wahyudi dari Tolis 88 bike community dan Al Kautsar dari Green Bike Tadulako.

Kelas Legend 50 tahun ke atas, Ancu dari Rumah Sepeda Garage, kahirnya tampil sebagai jawara. Di posisi kedua diraih Herman dari Tolis 88 bike community, podium 3 ditempati Alham dari NCC Bike.

Podium 4 diraih Mohamat ‘Papa Tua” Nurhamsah dari PMTB dan podium 5 ditempati Adenk Alkaf dari Unisa Cycling Community.

Jawara Legend. (Foto: Ist/ Panpel)

Di kelas Master B (usia 40 tahun ke atas), dua pembalap asal Palu Cycling Club Moh Irwin Naim Hakim dan Sito’e, menempati podium 1 dan 2. Di podium 3 diraih pembalap asal Friends Bike, Muhtar. Sedangkan di podium 4 pembalap asal Tolis 88 bike community, Sudianto K, Ridwan Muslimin dari Friends Bike meraih podium 5.

Jawara Master B. (Foto: Ist/ Panpel)

Sementara itu, kategori Junior (usia 15 s.d 18 tahun), dua atlet sepeda Pinrang, Sulawesi Selatan, menempati podium 1 dan 2.  M Reza Saputra R dengan nomor start 115 tampil sebagai jawara, sedangkan posisi kedua diraih Andi Ubaidillah Basir.

Atlet sepeda junior Kota Palu, M Ghaizan Diaddin dari tim Palu  Cycling Club, menempati podium 3. Menggunakan nomor start 105, Ghaizan yang disponsori Green Bike Tadulako ini, meninggalkan Moh. Khaliq Pratama L dari Sigi MTB yang harus puas di posisi keempat, serta Moh. Naufal dari tim Tolis 88 bike community dan berhal menempati posdium lima.

Jawara Junior. (Foto: Ist/ Panpel)

Di kelas pamungkas, Master  A ( usia 30 tahun ke atas), Kasim dari tim Koresm 132/Tadulako, menempati peringkat pertama. Disusul Uchen Rify dari tim Ampana cycling club, Mirad dari The Mancals, Muhammad Ikbal dari tim Ampana Gowes, serta Akbar Umar dari tim Gosomo.

Tim Jou Bike, salah satu peserta Vuludoda XCO Race 2021. (Foto: Ist/ Panpel)

Kejuaraan sepeda MTB Vuludoda XCO Race 2021, dikuti 150 atlet  sepeda yang berasal dari berbagai klub sepeda yang ada di Sulawesi Tengah maupun Sulawesi Selatan. Para atlet ini, bertanding di lima kelas yakni Junior (usia 15 s.d 18 tahun), Master  A ( usia 30 tahun ke atas), Master B (usia 40 tahun ke atas), Men Open (usia 19 s.d 29 tahun), serta kelas legend (usia 50 tahun ke atas). (*/is)

HASIL VULUDODA XCO RACE 2021
Junior (Usia 15 s.d 18 Tahun)Master A (30 Tahun ke Atas)Master B (Usia 40 Tahun ke Atas)Men Open (Usia 19 s.d 29 Tahun)Legend (Usia 50 Tahun ke Atas)
1. Andi Ubaidillah Basir (ISSI Pinrang)

2. M. Reza Saputra R (ISSI Pinrang)

3. M Ghaizan Diaddin (PCC/ Green Bike Tadulako)

4. Moh. Khaliq Pratama L (Sigi MTB)

5. Moh. Naufal (Tolis 88 bike community)
1. Kasim (Korem 132/Tadulako)

2. Uchen Rify (Ampana Cycling Club)

3. Mirad (The Mancals)

4. Muhammad Ikbal (Ampana Gowes)

5. Akbar Umar (Gossomo)
1. Irwin Naim Hakim (Palu Cycling Club)

2. Sito’e (Palu Cycling Club)

3. Muhtar (GCC)

4. Sudianto K (Tolis 88 Bike Community)

5. Ridwan Muslimin (Friends Bike)
1. Herdian (ISSI Pinrang)

2. Yogie Tri Satrio (Palu Cycling Club)

3. I Made Ananta (Palu Cycling Club)

4. Wahyudi (Tolis 88 Bike Community)

5. Al Kautsar (Green Bike Tadulako)
1. Ancu (Rumah Sepeda)

2. Herman (Tolis 88 Bike Community)

3. Alham (NCC Bike)

4. Mohamat Nurhamsah (PMTB)

5. Adenk Alkaf (Unisa Community)

Ayo tulis komentar cerdas