ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Povinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melaporkan adanya lonjakan jumlah harian pasien terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) yang sudah sembuh, Senin 30 Agustus 2021.

Data yang tertera pada laman resmi dinkes.sultengprov.go.id, pasien yang sudah pulih dari Corona hari ini, berjumlah 666 orang, sehingga total yang sembuh dari Covid-19 di Sulteng kini mencapai 35.052 orang.

Tambahan pasien baru terkonfirmasi positif  94 Positif  Covid-19 hari ini, bertambah 194 orang. Total warga Sulteng terpapar Corona sejak merembaknya medio Maret 2020 hingga saat ini telah mencapai 42.181 orang.

Sementara kasus kematian diakibatkan tertular Corona hari ini, bertambah 15 korban, sehingga keseluruhan pasien Covid-19 tutup usia kini berjumlah 1.351 jiwa.  Sedangkan pasien aktif Covid-19 saat ini berjumlah 5.778 orang.

Dilaporkan Dinkes Sulteng, Tojo Una Una menyumbang pasien sembuh terbanyak yakni 145 orang. Disusul Banggai dengan 110 orang dan Poso sebanyak 64 orang sembuh dari Covid-19. Kota Palu hari ini, ada tambahan pasien sembuh sebanyak 63 orang, Buol dan Toli-Toli masing-masing bertambah 61 orang sembuh.

Sumber: Dinkes Sulteng.

Berikutnya Parigi Moutong (Parimo) dilaporkan ada 46 pasien sembuh dari Corona, Morowali Utara (Morut) 39 sembuh, Banggai Kepulauan (Bangkep) 24 orang sembuh, di Donggala dan Morowali masing-masing 18 pasien dinyatakan bebas dari Corona.

Sigi melaporkan terdapat 13 pasien sembuh dari Covid-19, serta Banggai Laut (Balut) hari ini, mencatat empat pasien sembuh dari Corona.

Sebaran pasien baru terinfeksi Corona, terbanyak ada di Parimo dengan 40 orang. Disusul berturut-turut Poso 29 orang, Banggai 25 orang, serta Kota Palu bertambah 23 orang. Lalu, di Donggala ada 17 pasien baru positif, Buol dan Tojo Una Una masing-masing bertambah 15 orang positif.

Lima daerah lainnya melaporkan ada tambahan pasien baru positif di bawah angka 10. Di antaranya Sigi sembilan orang, Morut delapan orang, Bangkep enam orang, Toli-Toli empat, Morowali dua orang, serta Balut bertambah satu orang positif.

Kasus kematian diakibatkan Covid-19, terbanyak berada di Donggala dengan empat korban. Parimo, Poso, Bangkep dan Balut, masing-masing melaporkan dua pasien Covi-19 tutup usia. Sedangkan Kota Palu bersama Toli-Toli dan Sigi masing-masing terdapat satu pasien meninggal akibat tertular Corona. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas