VAKSIN LANSIA - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua terhadap lansia di Kota Palu terus dilakukan. (Foto: Ist/ Dok. metrosulawesi.id)

Palu, Metrosulawesi.id  Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali merilis perkembangan terbaru percepatan penanganan pandemik virus Corona atau Covid-19, pada Selasa 19 Oktober 2021.

Data Pusdatina Covid-19 Sulteng menunjukkan, terdapat penambahan 16 kasus baru yang tersebar di 8 kabupaten dan kota.

Berdasarkan data sebaran kasus baru Covid-19, Parigi Moutong (Parimo)  mencatatkan sebagai daerah dengan kasus baru Covid-19 tertinggi.

Parimo  mencatatkan sebanyak 7 kasus baru, yang disusul oleh Kota Palu dan Poso  masing-masing bertambah 2 pasien baru positif.

Kemudian 5 kabupaten lainnya melaporkan ada tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima kabupaten itu, diantaranya Toli-Toli, Sigi, Morowali Utara (Morut), Morowali dan Banggai Kepulauan (Bangkep).

Secara total, kasus Covid-19 saat ini di Sulteng sejak awal ditemukan Maret 2020 lalu, hingga saat ini tercatat sebanyak 46.842.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Dari jumlah tersebut terdapat 45.046 kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan 1.583 orang meninggal dunia.

Tambahan harian pasien yang berhasil sembuh dari Corona hari ini tercatat 43 orang.

Poso menjadi kabupaten tertinggi pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni 10 orang. Kemudian disusul Morut 9 orang, Banggai 7 orang, dan Bangkep 6 pasien sembuh dari Corona.

Lalu, di Toli-Toli ada 3 pasien sembuh, Kota Palu bersama Sigi dan Buol, hari ini melaporkan 2 pasien sembuh dari Covid-19, serta Tojo Una Una dan Morowali masing-masing terdapat satu pasien berhasil sembuh.

Dua warga Sulteng dilaporkan tutup usia akibat terpapar Covid-19. Kedua warga tersebut berasal dari Sigi dan Poso.

Sementara itu, pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri, saat ini berjumlah 213 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas