Tim Survei DPW Nasdem Sulteng foto bersama sebelum turun ke lokasi banjir di Kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawsi.id – Hari ini Rescue Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, akan turunkan Tim Survei ke lokasi bencana Banjir Bandang di desa Rogo, kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi, Senin 30 Agustus 2021.

Mohamad Hamdin, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng mengatakan, survei ini dimaksudkan untuk mengiventarisasi kebutuhan bantuan dan kondisi desa Rogo setelah dihantam banjir bandang pada Minggu (29/8/2021) malam, karena tingginya cura hujan di wilayah tersebut.

“Bagi Partai Nasdem, survei ini sangat penting agar diketahui pasti apa yang seharusnya kami lakukan dalam membantu korban,” katanya.

Tim berjumlah tujuh orang, dipimpin langsung Ketua Badan Rescue DPW Partai Nasdem Sulteng, Suyadi. Oleh pimpinan partai, tim survei diberi waktu selama sehari dan segera memberi laporan teteng kebutuhan bantuan mendesak utamanya kebutuhan korban.

Hamdin mengatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, bantuan seringkali menumpuk karena tidak melakukan survei sebelum menurunkan bantuan.

“Karena itu, kami memilih melakukan identifikasi dulu sebelum memberi bantuan,” katanya.

“Kami juga sudah mendapat laporan, bahwa Pemda setempat juga telah berada di lokasi bencana untuk memberi bantuan, sejak semalam,” tambahnya.

Mohon doa dan dukungan masyarakat agar kegiatan ini berjalan lancar dan masalah di lokasi bencana dapat terselesaikan segera. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas