FOTO BERSAMA - Rektor Prof Mahfudz didampingi jajarannya foto bersama tiga mahasiswa Untad yang menjadi atlet PON ke-XX Papua, Kamis 21 Oktober 2021. (Foto: Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswanya yang mengharumkan Sulawesi Tengah pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, baru-baru ini. Penghargaan yang diberikan berupa penggratisan uang kuliah tunggal (UKT).

Penggratisan UKT disampaikan Rektor Untad, Prof Mahfudz MP, didampingi jajarannya saat menyambut kepulangan para atlet tersebut bertempat di ruang kerjanya, Kamis 21 Oktober 2021.

“Terima kasih sudah ikut berpartisipasi dan memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah di ajang PON XX Papua 2021,” ucap Rektor.

Tiga mahasiswa Untad yang mengharumkan Sulawesi Tengah masing-masing Abdul Rahman Darwin, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang berhasil meraih medali emas dan perak dari cabang olahraga Taekwondo.

Nikita Syahrin Maqfira, mahasiswa fakultas Hukum, peraih medali perunggu dari cabang olahraga Karate serta Mauren N Ngkeri, Mahasiswa Teknik Sipil yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang Sepak takraw.

Rektor menegaskan pihaknya akan terus mendukung talenta-talenta yang dimiliki oleh mahasiswa Untad agar semakin berkembang. Hal itu melalui pembinaan dan penyediaan fasilitas yang memadai. Selain itu rektor juga mengingatkan bahwa semangat berprestasi harus terus digelorakan, jangan terlampau puas dengan hasil yang diperoleh.

“Saya juga berharap para mahasiswa kebanggaan kita ini bisa menularkan semangat olahraga kepada adik-adik serta rekan-rekannya sesama mahasiswa agar semangat untuk terus berprestasi, agar selalu ada regenerasi,” ujar Prof Mahfudz.

Rektor juga berharap bahwa keberhasilan di bidang olahraga ini tidak membuat proses kuliah para mahasiswa tersebut terbengkalai, harus ada harmonisasi dan keseimbangan dalam pencapaian akademik dan non akademik.

“Jangan sampai fokus di satu bidang kemudian kuliah terbengkalai, kuliah tetap jalan, prestasi juga bagus,” pesan rektor.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas