Ambotuwo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotuwo mengungkapkan, vaksinasi pelajar pada jenjang SMP saat ini belum mencapai 50 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik di Palu untuk mendukung implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) jumlahnya belum mencapai 50 persen. Hal itu berdasarkan data terakhir yang kami peroleh. Tercatat baru sebanyak 4.187 siswa sudah divaksin dari 14.071 peserta didik di Palu,” kata Ambotuwo, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kata dia, jumlah peserta didik jenjang SMP itu sesuai data Dapodik.

“Artinya ini belum sampai setenggah, atau belum mencapai 50 persen,” tambahnya.

“Saat ini, proses vaksinasi pelajar yang dilakukan di tiap sekolah terus berjalan,  kami juga mendorong vaksinasi mandiri bagi peserta didik,” ungkapnya.

Untuk itu, Ambtowo berharap, orangtua dapat bekerjasama dan mendukung proses vaksinasi tersebut agar jumlah peserta didik yang divaksin semakin meningkat, sehingga terbentuk imun komunal di lingkungan sekolah, dan implementasi PTMT semakin berjalan lancar tanpa menimbulkan kekhawatiran adanya klaster baru penularan Covid-19.

“Vaksinasi di sekolah sedang berlangsung, saat ini giliran sekolah swasta lagi. Tetapi kami juga mengimbau orangtua agar anaknya yang belum mengikuti vaksinasi sekolah dapat melakukan vaksin madiri, supaya semakin banyak lagi peserta didik kita yang tervaksin, dan PTMT dapat terus berjalan lancar,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas