ILUSTRASI - Corona. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Update penanganan pandemic virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah diunggah Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng pada, Sabtu 23 Oktober 2021, sore.

Dalam rilis Dinkes Sulteng yang diunggah di laman resminya, https://dinkes.sultengprov.go.id/,   total jumlah kasus positif Covid-19 di Sulteng  per Sabtu (23/10/2021)  mencapai 46.923 orang. Kasus harian Covid-19 di Sulteng  hari ini bertambah sebanyak 34 orang.

Sementara itu, sebanyak 36 orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, sehingga akumulatif pasien yang berhasil sembuh dari Corona hingga saat ini berjumlah 45.165 orang, dan menyisakan 171 kasus aktif Covid-19.

Angka pasien yang sembuh hari ini mengalami kenaikan dari hari sebelumnya. Sebelumnya, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pada Jumat, 22 Oktober 2021 kemarin berjumlah  33 orang.

Sedangkan jumlah kasus kematian hingga sore ini, tidak mengalami perubahan  data yakni masih berjumlah 1.587 orang. Dinkes Sulteng hari ini tidak menemukan adanya pasien Covid-19 meninggal alias nihil.

Sebaran pasien baru terinfeksi Corona, tertinggi berada di Poso dengan 26 orang. Kemudian disusul Sigi dengan 4 pasien baru, Kota Palu bertambah 2 orang, serta Parigi Moutong (Parimo) dan Donggala masing-masing ketambahan satu pasien positif Covid-19.

Sementara kasus pasien sembuh dari Corona, Poso menjadi daerah terbanyak ditemukan pasien sembuh yakni 18 orang. Berikutnya Parimo dengan 11 pasien sembuh, Sigi bertambah 4 pasien sembuh, serta 3 pasien sembuh lainnya dilaporkan Banggai, Banggai Kepulauan dan Morowali. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas