PERESMIAN - Bupati Poso dr Verna Inkiriwang pada acara yang diselenggarakan GKST Klasis Pamona Utara, Jumat 22 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)
  • 500 UMKM Bangkit Mandiri

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso dr Verna Inkiriwang menegaskan, pemerintah daerah memiliki program 500 UMKM Bangkit Mandiri. Sejak 15 Oktober 2021 dalam anggaran perubahan akan ada 100 UMKM yang akan dibantu.

Dia mengatakan, Pemerintah Daerah Poso siap menggerakan kembali para pelaku-pelaku usaha untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Pemimpin daerah hadir dan selalu berada di tengah masyarakat demi terwujudnya Poso yang sejahtera.

“Kalau 500 UMKM Bangkit Mandiri dapat berlangsung, Poso bakalan pulih dari keterpurukan ekonomi,” tegas dr Verna Inkiriwang pada acara yang diselenggarakan GKST Klasis Pamona Utara bersama para pelaku UMKM perempuan di Kantor Sinode GKST Tentena untuk launching sekaligus peresmian  kantor pemasaran bersama Siwagi Raya GKST Klasis Pamona Utara, Jumat 22 Oktober 2021.

Lanjut dikatakan Bupati Poso, dalam program pemerintah 500 UMKM Bangkit Mandiri ini akan dilakukan penilaian setiap tahun untuk memantau para pelaku UMKM. Bagi UMKM yang bisa mempertahankan dan lebih baik dalam usahanya akan diberikan reward berupa bantuan di tahun berikutnya.

“Sehingga pemerintah daerah dapat mempetakan produk-produk unggulan dari UMKM dan para pelaku usaha unggulan yang nantinya akan dibina,” katanya.

Bupati Poso juga mengharapkan dengan adanya acara seperti ini kita bisa mengoptimalkan dan membangkitkan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Poso sehingga dapat memunculkan inovasi-inovasi produksi dan kreatifitas dari pelaku usaha.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas