Suasana Lat Pra Ops Zebra Tinombala 2021, yang dilaksanakan secara Virtual. (Foto: Dok. Polres Palu)
  • Operasi Zebra Tinombala 2021

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Palu, Kamis, 11 November 2021, mengikuti kegiatan Lat Pra Ops secara virtual yang dilaksanakan Dit Lantas Polda Sulteng di aula Polda Sulteng, Sukarno Hatta, Kota Palu.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka kesiapan personel sebelum menggelar operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Tinombala 2021 di wilayah Polres Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dibuka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso,SIK, didampingi oleh Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol.Kingkin Winisuda, SIK, dan di ikuti seluruh Polres jajaran Polda Sulteng Secara virtual.

Setelah Kegiatan Lat Pra Ops secara virtual, Kapolres Palu memberikan arahan kepada personel yang terlibat Ops Zebra Tinombala 2021.

Kapolres Palu, AKBP Bayu lndra Wiguno, SIK, menyampaikan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, anggota yang tergabung dalam Operasi Zebra Tinombala 2021 agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan operasi.

“Selain itu bangun opini yang positif terhadap citra Polisi Lalu Lintas dengan senyum, sapa, salam, serta ramah dan humanis sesuai tugas pokok Polri yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Bayu juga mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Tinombala 2021 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai 16 November sampai dengan 28 November 2021, dengan tujuan Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa Pandemi Covid-19.

“Kami berharap saat Ops Zebra Telabang Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Palu nantinya masyarakat bisa lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas dan prokes pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabagops Polres Palu, AKP. Alfian Joan Komaling, Kasat Lantas Polres Palu, AKP. Muhammad Nai, dan Kasat Intelkam, AKP. Syahrul Alamsah.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas