Muhammad Yasir. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong, Muhammad Yasir memastikan akan membantu memasarkan produk para pelaku usaha di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Sebelumnya Muhammad Yasir berkunjung ke Bontang yang merupakan kegiatan DPRD Parimo.

“Saya selaku kepala Disperindag Parimo ke sana diajak untuk penjajakan berkaitan dengan rencana Pemerintah Daerah akan melakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kaltim, di antaranya kota Bontang,” terang Muhamamd Yasir baru – baru ini di Parigi.

Selanjutnya kata dia, bahwa jaminan pemasaran produk tersebut sudah pihaknya sampaikan saat memberikan data produk Parigi Moutong ke Disperindag Kota Bontang.

Dalam rancangan kerjasama tersebut, nanti secara teknis akan diatur kepada para pelaku usaha Parigi Moutong yang nantinya sebagai pemasok.

Begitu juga pemerintah kota Bontang, mereka juga harus memberikan jaminan pelaku usaha di wilayahnya, sebagai penerima maupun pembeli. Agar kontrak kerjasama antar wilayah tersebut tidak menimbulkan masalah ataupun kerugian satu sama lain.

“Dan untuk diketahui, dari hasil pemaparan saya di hadapan pemerintah kota Bontang, bahwa produk yang dibutuhkan adalah beras, jagung, buah-buahan dan berbagai jenis rempah, atau berbagai bahan lainnya yang tidak dihasilkan di wilayah kota Bontang,” kata dia.

Ia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan kunjungan kedua ke kota Bontang, dimana pada kunjungan kedua tersebut, kemungkinan pihaknya mendapatkan total kebutuhan dari produk – produk yang akan di pasarkan di provinsi Kaltim.

“Insyaallah, bulan November ini kami akan datang lagi di kota Bontang,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas