DEKLARASI - Pendukung Anies Baswedan mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024.Deklarasi dilaksanakan di Donggala, Minggu 14 November 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (Gemasuta) Minggu 14 November 2021, mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan (ABW) Menuju RI I pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini merupakan yang pertama di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Gemasuta (Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah) adalah gerakan mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI, kami ada relawan yang pertama kami mendeklarasikan dukungan di Provinsi Sulawesi Tengah untuk ABW (Anies Baswedan),”kata Rudianto, Ketua gemasuta di Pantai Boneoge, Minggu 14 November 2021.

Ia menjelaskan titik pertama deklarasi adalah Kabupaten Donggala dan akan terus bergerak di 11 kabupaten 1 kota, alasan memilih kelurahan Boneoge Kecamatan banawa sebagai tempat deklarasi dikarenakan lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Biasanya kan deklarasi di kafe atau gedung-gedung, tapi kami tidak melakukan itu, kami memilih tempat sederhana yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sebutnya.

“Memilih pantai kelurahan Boneoge kecamatan Banawa sebagai tempat pertama deklarasi agar ke depan Presiden RI bisa berpihak pada masyarakat nelayan,” sebutnya lagi.

Ditambahkannya relawan Gemasuta untuk ABW di inisiasi oleh kelompok nelayan, aktivis NGO, tokoh masyarakat, kaum milenial dan generasi Gen Z yang tersebar di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kegiatan deklarasi ini adalah aksi spontan warga masyarakat Sulteng, ABW layak jadi presiden 2024 dan harus kita dukung, banyak prestasi yang dimiliki ABW, integritas dan kapabilitas ABW sudah tidak diragukan lagi, dengan tekad dan keyakinan kami berikhtihar ABW harus maju menjadi Capres 2024,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas