RAPAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran saat memimpin rapat membahas pelaksanaan kejurda atletik dan kejurnas open paralayang. (Foto: Dok. Sekda Parimo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Paralayang yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo. Dua event itu rencana dilaksanakan 20 sampai 28 November 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran saat memimpin rapat mengatakan, berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Sebab, patut disyukuri dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng dan Ketua KONI Provinsi Sulteng karena Parigi Moutong dipercayakan sebagai penyelenggara Kejurda Atletik dan Kejurnas Open Paralayang.

“Kita patut berterima kasih dan bersyukur Parigi Moutong dijadikan tempat Kejurda Atletik dan Kejurnas Paralayang,” tutur Zulfinasran di Lolaro, Tinombo Sabtu 13 November 2021.

Selanjutnya kata dia, hal itu perlu di dukung oleh panitia lokal nantinya, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman. 

“Semuanya harus kita siapkan mulai dari Sarana maupun prasarananya karena kegiatannya untuk Kejurda atletik mulai dari Kids Atletik lari 50 meter, 100 meter,  5000 meter hingga 10000 meter,” kata dia.

Zulfinasran juga meminta kepada OPD teknis seperti PUPRP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, BPBD, Diskominfo, Sat Pol PP, Disporapar dan OPD lainnya agar segera bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing masing.

“Informasi awal khusus Paralayang kegiatannya dari tanggal 25 November sampai dengan tanggal 28 November 2021 dengan perkiraan peserta 70 orang sampai 100 orang,” ucapnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas