Mulyadi Mojang. (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id – Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Banggai Laut akhirnya membuahkan hasil. Itu terbukti tingkat vaksinasi di daerah paling timur Provinsi Sulawesi Tengah telah mencapai angka 43.9 persen.

Kepala Satgas Covid-19 Mulyadi Mojang mengatakan, dari hasil tingkat vaksinasi yang mencapai 43.9 persen akhirnya Pemerintah pusat mengeluarkan edaran bahwa Banggai Laut turun dari level tiga PPKM ke level dua.

“Sekarang kita sudah di level dua, ada data dari Kemendagri,” kata Mulyadi Mojang kepada wartawan di kantor bupati, Kamis (11/11/2021).

Mantan Kepala Dinas PUPR itu juga menjelaskan, dengan turunnya level prestasi Pemkab terhadap percepatan vaksinasi terus berjalan sehingga angka sebaran Covid-19 bisa ditekan atau tidak ada yang terkonfirmasi positif.

“Jika vaksinasi sudah 100 persen tubuh, apabila ada gelombang ke-3 Covid-19, penyebarannya sudah seperti flu biasa, nah itu tujuan dari vaksinasi, membentuk kekebalan tubuh,” ujar Kalak BPBD tersebut.

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, akselerasi vaksinasi terus dilakukan agar pengendalian covid-19 di daerah yang dipimpinnya itu tetap terkendali.

Selain itu, Bupati tidak hentinya-hentinya mengajak masyarakat agar jangan takut dan khawatir untuk divaksinasi, mengingat vaksinasi itu penting agar memiliki imun tubuh yang kuat.

Vaksinasi ini merupakan salah satu cara terefektif untuk meningkatkan imun dalam melawan virus. Vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang dijalankan pelaksanaannya bertujuan untuk membangkitkan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pendemi.

Pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, kata Bupati, akan terus berlanjut. Solidnya perlindungan sosial yang masif dan stimulus yang digeber Bupati Sofyan membuat perlahan ekonomi Banggai Laut membaik.

Sementara itu, perluasan perlindungan sosial, bantuan koperasi dan dukungan bagi pelaku UMKM untuk membantu ekonomi masyarakat tak hentinya-hentinya dilakukan.

Ia mengatakan, Pemerintah Banggai laut akan terus fokus pada upaya pengendalian pandemi, melindungi kesejahteraan masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi. serta terus meningkatkan daya saing. Berbagai kebijakan yang dilakukan ini diharapkan mampu mengatasi pandemi sehingga proses pemulihan ekonomi pun dapat berjalan dengan baik. 

“Saya senang melihat antusiasme masyarakat ikuti vaksinasi ini, oleh karenannya terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” pungkasnya.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas