Prof Mahfudz MP. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Prof Dr Ir Mahfudz MP, mengharapkan kehadiran para praktisi di kampus Universitas Tadulako (Untad) menebar inspirasi dan menambah wawasan mahasiswa dalam hal ilmu praktis.

“Kehadiran para praktisi sangat kita harapkan dapat menginspirasi, memberi pemahaman, dan menambah wawasan para mahasiswa, bukan secara teoritis, tetapi lebih kepada ilmu praktis,” ucap Prof Mahfudz di Palu, Selasa 9 November 2021.

Hal tersebut disampaikan relevansinya dalam pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Kemendikbudristek RI. Prof Mahfudz sebelumnya mengatakan prodi (program studi) menjadi garda terdepan dalam pengimplementasian program MBKM.

“Kami akan merespon jika terdapat hambatan kedepannya,” ujar Rektor saat Sosialisasi Kerjasama Dalam Peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi di Palu, baru-baru ini.

Sosialisasi dilaksanakan Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad yang dipimpin Prof Dr Ir Amar ST MT. Rektor menuturkan akan selalu mendukung pergerakan bidang kerjasama selama sesuai dengan program dan anggaran serta konsep MBKM.

“Mari kita bersama untuk melakukan akselerasi dan penyesuaian dalam penyusunan program dan anggaran. Kegiatan ini sudah masuk tahap dua dan telah melakukan komunikasi ke semua PTN untuk menyukseskan merdeka belajar karena saat ini sudah ada MoU berkaitan penerapannya,” tandas Prof Mahfudz.

Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr Eng Andi Rusdin, mengatakan program studi atau prodi wajib menyelaraskan kurikulum yang telah ada dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Wajib bagi prodi untuk menyelaraskan kurikulum yang telah ada dengan MBKM,” ucap dekan dalam suatu kegiatan.

Koordinator Pusbang MBKM Untad, Anang, menegaskan MBKM bukan lagi sekedar sosialisasi saat ini, tapi sudah masuk tahap implementasi. Diketahui, Prodi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Untad sebagai salah satu pemenang hibah KSI MBKM 2021.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas