ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ suara.com))

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), kembali merilis perkembangan terbaru percepatan penanganan pandemik virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan data Dinkes Sulteng yang tertera pada laman resminya;  https://dinkes.sultengprov.go.id/, per hari ini Jumat 22 Oktober 2021, total kasus Covid-19 di Sulteng saat ini berjumlah 46.889 orang.

Dari jumlah itu, 45.129 dinyatakan telah sembuh dari Corona, dan 1.587 orang meninggal akibat terpapar Corona.

Tambahan harian pasien baru Covid-19 hari ini berjumlah 17 orang, pasien yang sembuh berjumlah 33 orang.

Diuraikan Dinkes Sulteng, tambahan tertingi pasien baru terkonfirmasi positif berada di Sigi dengan jumlah 5 orang. Kemudian di Banggai Kepulauan (Bangkep) 3 orang, Kota Palu dan Buol hari ini bertambah 2 orang, serta 5 pasien baru positif lainnya ditemukan di Banggai, Donggala, Morowali Utara (Morut), Poso dan Tojo Una Una.

Sebaran tambahan pasien yang berhasil sembuh dari Corona, tertinggi dilaporkan Poso dengan  7 orang, di Donggala ada 6 pasien sembuh dari Covid-19. Lalu, di Morowali dan Sigi masing-masing bertambah 4 pasien sembuh.

Selanjutnya di Banggai terdapat 3 pasien sembuh, Kota Palu bersama Morut, Tojo Una Una dan Toli-Toli masing-masing tercatat 2 pasien sembuh dari Covid-19. Sedangkan di Buol terdapat satu pasien sembuh dari Corona.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Corona, hari ini bertambah 2 orang. Kedua pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal adalah pasien dari Kota Palu dan Donggala.

Sementara itu pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri, saat ini berjumlah 173 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas