Akun medsos yang menawarkan jasa pembuatan SIM. (Foto: SC FB Kasat Lantas Palu menyapa)
  • Akun Medsos Tawarkan Jasa Pembuatan SIM

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan adamya postingan salah satu akun di Media sosial, atas nama @Feri Kurniawan yang menyatakan menerima jasa pembuatan SIM dengan sejumlah dana, pihak Satlantas Polres Palu langsung menanggapinya.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai, kepada wartawan Metro Sulawesi, Jumat, 22 Oktober 2021, menjelaskan, pihak Sat Lantas Polres Palu tidak pernah mengeluarkan atau menyampaikan adanya pengurusan pembuatan SIM seperti yang ada di media sosial atas nama @Feri Kurniawan.

“Itu bukan dari Sat Lantas Polres Palu, itu adalah akun medsos oknum yang tidak  bertanggung jawab, yang menggunakan foto oknum anggota polisi. Itu Penipuan,” jelasnya.

Nai juga mengatakan, untuk biaya pembuatan SIM yang tertera di akun medsos tersebut tidaklah benar. Biaya pembuatan SIM Baru atau perpanjangan SIM sudah ada standarnya, tetap ada pelaksanaan ujian tulis ataupun praktek.

Kasat Sat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai. (Foto: Dok. Polres Palu)

“Harus mengikuti jalur dan melengkapi persyaratan yang ada,” tegasnya.

Labih jauh AKP Nai menjelaskan, untuk masyarakat yang akan mengurus pembuatan SIM, syaratnya hanya bisa di layani di Satpas SIM Polres Palu, di Jalan Pemuda. Sementara untuk perpanjangan SIM, pihaknya menyediakan layanan Mobil SIM keliling.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk tidak mempercayai apa yang ada di akun media sosial tersebut. Bila ada yang akan ditanyakan terkait dengan pengurusan SIM, silahkan langsung ke SATPA SIM Polres Palu.

“Jangan mudah mempercayai berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas