ILUSTRASI - Warga di Kota Palu menunggu giliran untuk divaksinasi Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah melaporkan penambahan 2 kasus baru Covid-19 atau virus Corona dalam 24 jam terakhir. Penambahan kasus baru itu hanya terjadi di satu kabupaten di Sulteng.

Oleh karenanya, hingga Selasa (4/1/2022), total kasus Covid-19 di Sulteng  berjumlah 47.260 sejak Covid-19 pertama dilaporkan di Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Melansir data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng,  penambahan kasus harian pasien baru terkonfirmasi positif Corona dilaporkan dari Kabupaten Poso.

Sementara itu, secara kumulatif, kasus sembuh dari Covid-19 di Sulteng bertambah 7, sehingga totalnya menjadi 45.611 kasus.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sebaran tambahan pasien yang berhasil sembuh dari Corona, tertinggi berasal dari Toli-Toli yakni 6 pasien sembuh, serta satu tambahan pasien sembuh lainnya dari Poso.

Kemudian, ada penambahan satu kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, pasien Covid-19 di Sulteng meninggal dunia jadi 1.606  jiwa.

Bertambahnya pasien sembuh dari Corona, praktis pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, kini berkurang menjadi 43 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas