RUSAK - Tampak salah satu kanopi rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di kawasan Huntap Duyu, Senin, 6 Desember 2021. (Foto: Dok. BPBD Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Irsan Sidjo mengatakan, pihaknya bersama beberapa instansi terkait langsung mengambil tindakan membantu beberapa rumah warga yang terdampak angin puting beliung di kawasan Huntap Kelurahan Duyu, Senin, 6 Desember 2021.

“Jadi tadi telah terjadi bencana alam angin puting beliung di lokasi Huntap Kelurahan Duyu. Angin puting beliung ini terjadi tepatnya pada jam 11.00. Saya langsung menuju lokasi bertemu Lurah Duyu dan Babinsa disana,” kata Sekdis Irsan melalui siaran pers, Senin, 6 Desember 2021.

Irsan mengungkapkan, tujuh bangunan rumah Huntap Duyu yang terdampak bencana angin puting beliung itu.

“Buktinya terdampak ada salah satu rumah meteran listriknya terbang terbawa angin dan ada juga rumah kanopinya rusak,” ungkapnya.  

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamadjido langsung memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak bencana puting beliung berupa paket sembako.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas