DIAMANKAN - Tersangka pengedar sabu-sabu (tengah) saat diamankan di Mapolsek Batui, Sabtu 4 Desember 2021. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek ) Batui, Polres Banggai, Sabtu 4 Desember 2021, melakukan penggerebekan di sebuah kos tempat persembunyian bandar narkoba di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Sabtu 4 Desember 2021.

Kapolsek Batui, IPTU I Kadek Yoga Widata SH, mengatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil menangkap MM alias Heba (41), warga Kelurahan Lamo, yang diduga kuat merupakan bandar narkoba jenis sabu-sabu.

“Dalam penggerebekan itu, kami terpaksa memberikan tembakan peringatan dikarenakan tersangka mencoba melarikan diri dengan melompati dinding dan pagar kos-kosan,” ungkapnya.

Yoga juga mengatakan, penangkapan terhadap MM itu, berawal dari adanya informasi dari masyarakat, yang mengetahui masih maraknya pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Batui. Berdasarkan informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas terduga pelaku.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku, sekira pukul 13.30 Wita, Sabtu 4 Desember 2021, kami langsung menggerebek dan langsung mengamankan pelaku, serta menemukan barang bukti berupa 4 sachet narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat bruto 0,94 gram,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga menemukan barang bukti lainnya berupa alat hisap sabu (bong), korek api gas, dua unit ponsel dan uang tunai Rp1.020.000 yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut,” tambahnya.

Kadek juga menegaskan, tersangka mengakui barang terlarang itu adalah miliknya. Selain menggunakan barang haram itu, pelaku juga mengedarkannya.

“Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Banggai guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas