Pelayanan di salah satu teller Bank Syariah Indonesia (BSI). (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui salah satu produk unggulannya yaitu Griya Hasanah atau program kepemilikkan rumah, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berkomitmen dengan menargetkan nasabah kalangan milenial.

“Untuk target pasar paling utama dari program ini ialah kebanyakan menyasar kalangan milenial,” kata Area Consumer Financing Manager (ACFM) BSI Area Palu, M. Tagiyuddin Drachman, Jumat, 2 November 2022.

Menurutnya, hal tersebut merupakan strategi dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Syariah Indonesia (BSI). Sedangkan, pihaknya menyasar dari usia 18 sampai 21 tahun atau yang telah memiliki pekerjaan.

“Banyak keuntungan untuk masyarakat khususnya para nasabah yang ingin membeli rumah. Program ini diperuntukkan mulai pembelian rumah baru, rumah second, dan pembelian kavling siap bangun,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa produk ini juga di luar konteks terkait program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau program Griya Hasanah dari BSI merupakan KPR non subsidi yang dijalankan sejak 2021.

“Namun program itu belum terlalu maksimal khusus di Sulawesi Tengah. Dikarenakan tingkat pangsa pasar KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) masih tinggi dibanding program Griya Hasanah,” ujarnya.

“Tetapi, jika dilihat berdasarkan data BSI Area Palu yang membawahi Gorontalo, Sultra, dan Sulteng tercatat cukup lumayan baik peminatnya. Sebab berbicara Griya pastinya keseluruhan dari subsidi maupun non subsidi,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, kata dia, program tersebut memungkinkan nasabah membeli rumah dengan menggunakan prinsip syariah. Sama halnya program KPR pada umumnya, besaran angsuran akan disesuaikan dengan harga rumah dan jangka waktunya.

“Kinerja bisnis atau pertumbuhan kami BSI Area Palu hingga sampai saat ini mencapai 32,78 persen. Intinya kita BSI merangkul semua pengembang perumahan selama mereka memiliki potensi,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas