Pimpinan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palu, Made Dedy Sutrisna saat memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pensiunan yang dilaksanakan di kantor Bank Mandiri Taspen, Jalan Wolter Monginsidi, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui penerapan dari tiga pilar mantap Indonesia, PT Bank Mandiri Taspen (Persero) Tbk dalam hal terus berkomitmen untuk melayani nasabah khususnya para pensiunan ASN, TNI dan Polri.

“Tiga pilar itu adalah mantap sehat, mantap aktif dan mantap sejahtera,” ujar Pimpinan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palu, Made Dedy Sutrisna ditemui Metrosulawesi di kantornya, Jumat (2/12).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan rutin yang setiap awal bulan dilaksanakan oleh Bank Mandiri Taspen yaitu mantap sehat. Dimana semua nasabah pensiunan tersebut diberikan fasilitas pemeriksa kesehatan gratis.

“Di saat nasabah datang ke kantor ketika ambil gaji pada awal bulan, sambil mereka menunggu antrean, kita juga sediakan cek kesehatan gratis, dan ini bentuk layanan untuk meningkatkan mutu kesehatan nasabah,” jelasnya.

Bukan itu saja, ia mengaku pihak Bank Mandiri Taspen bekerjasama dengan Kimia Farma. Bahkan, lanjut dia, kegiatan yang sama juga dilakukan di hampir seluruh jaringan kantor Bank Mandiri Taspen di Indonesia.

“Sebenarnya target kami minimal 40 nasabah untuk kesehatan gratis, kalau pun lebih dari itu tidak apa-apa tetap kita terima. Sedangkan jumlah nasabah pensiunan kami yang terdata hampir 5.000_an,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengadakan sejumlah program wirausaha Mantap sejahtera bagi para pensiunan. Diantaranya, pelatihan dalam bidang pengelolaan abon ikan dan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik.

“Kegiatan seperti ini dianggap sangat membantu nasabah pensiunan mendapat pelatihan yang bernilai ekonomi tinggi, dan tentunya itu akan memberikan dampak baik sampai potensi penghasilan bagi mereka,” katanya.

Jasman, salah satu nasabah pensiunan Bank Mandiri Taspen Cabang Palu mengaku terbantu dengan berbagai program kegiatan tersebut. Menurutnya, pelayanan yang dilakukan kepada nasabah juga sangat baik.

“Kita berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Bank Mandiri Taspen. Sehingga hal itu dapat membantu penerima pensiunan dalam rangka memberikan banyak manfaat postif bagi pensiunan,” ujar Jasman.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas