Rajindra. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Rektor Teken MoU dengan Bupati, Pendaftaran Dibuka Tahun Depan

Donggala, Metrosulawesi.id – Universitas Muhammadiyah Palu akan membuka Kampus II di Donggala, tepatnya kelurahan Maleni Kecamatan Banawa (belakang lapangan sepakbola Persido).

“Kami mendapat respons dari Pak Bupati Kasman Lassa dan Sekda Rustam Efendi untuk membuka kampus II Universitas Muhammadiyah di Donggala, lokasinya di kelurahan Maleni kecamatan Banawa, belakang lapangan sepakbola persido Donggala,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Prof Dr H Rajindra SE MM ditemui di Masjid Al-Habir, Kelurahan Gunung Bale, Selasa 29 November 2022.

Dia menjelaskan, pembangunan kampus II Universitas Muhammadiyah telah jauh hari dilakukan pembicaraan.

“Pembangunan kampus II ini sudah lama dibicarakan, bangunanya juga sudah ada, Cuma kemarin terkendala akreditasi (C), kalau sekarang akreditas B, dan hari ini 29 November 2022 telah resmi dibuka kampus II ditandai dengan ber-MOU bersama Pemkab Donggala,” sebutnya.

 “Karena syarat mendirikan kampus II itu harus ada persetujuan Pemkab, dalam hal ini Bupati, dan alhamdulillah kami direspons dan sudah ber-MOU, dengan adanya kampus II diharapkan meningkatkan SDM di Donggala, jadi tidak jauh-jauh lagi kuliah di Palu,” ucapnya.

Ditambahkannya menyangkut program studi (prodi) yang ada di kampus II menunggu dari minat warga Donggala.

“Tergantung pendaftar prodi apa yang akan dibuka, percuma juga dibuka kalau tidak ada peminatnya, jenjang S1 sampai S2, pendaftaran dibuka bulan Maret tahun depan, target umum dan pegawai di Donggala,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas