Supardin. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong dukung sepenuhnya program Gubernur Sulteng yakni Sulteng Emas menuju Pekan Olaharaga Nasional (PON) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tahun 2024 mendatang.

Sekretaris KONI Parimo Supardin mengatakan, dukungan Pemda Parimo menuju Sulteng Emas salah satunya dibuktikan dengan terus melakukan pembinaan para atlet melalu event-event yang tiada hentinya.

Tujuannya agar tercipta atlet-atlet berprestasi yang nantinya membawa nama baik Sulawesi Tengah pada umumnya dan Parigi Moutong pada khususnya.

Sebab, sesuai surat Instruksi KONI Sulteng bahwa KONI Kabupaten Kota diminta untuk mendata kembali bagi Cabang Olahraga (Cabor) yang tidak aktif.

“Sesuai Intruksi KONI Sulteng, kita diperintahkan mendata kembali Cabang Olahraga yang tidak aktif agar diaktifkan kembali untuk bergerak menuju Sulteng Emas,” ujar Supardin melalui ponselnya, Sabtu 4 Desember 2021.

Selanjutnya kata Supardin, bergerak dalam artian semua atlet di masing masing Cabor berlatih di lapangan, dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor harus banyak melaksanakan event-event.

“Karena, di Sulteng Emas nanti, mudah-mudahan Parigi Moutong punya atlet menonjol, dalam artian berprestasi di kancah apa saja saat dia tampil. Contoh seperti pelari Cabor atletik asal poso Noveldi Patingko saat ini mendapat panggilan untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta persiapan SEA Games di Vietnam. Sekarang kita tidak melihat Poso-nya tetapi Sulawesi Tengah,” tutur Supardin.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas