PELEPASAN - Pj Sekdaprov H Mulyono didampingi Kepala Dispora Provinsi Sulteng, Irvan Aryanto, serta Kasi Olahraga Kemasyarakatan dan Layananan Khusus, Muh Rifai, saat menghadiri atlet Sulawesi Tengah yang akan berlaga di Pesta Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) ke VIII Tahun 2021, Selasa 19 Oktober 2021. (Foto: Humas DKIPS)
  • Mulyono: Jaga Kekompakan Tim

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj Sekdaprov H Mulyono, melepas atlet-atlet Sulteng yang akan berlaga di Pesta Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) ke VIII Tahun 2021, Selasa, 19 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyono didampingi Kepala Dispora Provinsi Sulteng, Irvan Aryanto serta Kasi Olahraga Kemasyarakatan dan Layananan Khusus, Muh Rifai, yang dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

“Saya minta untuk terus menjaga kekompakan tim, jika ada kesalahan mari kita perbaiki bersama-sama. Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah,” ucap Mulyono.

Dia mengingatkan para pelatih agar terus memantau apa yang menjadi kendala dan kekurangan para atlet. Diingatkan pula untuk menjunjung sportifitas serta menjaga nama baik daerah dan tim.

Kepala Dispora melaporkan Potradnas ke-VIII akan berlangsung di Kabupaten Tanjung Endang Provinsi Bangka Belitung, yang dimulai pada 22 sampai 24 Oktober 2021. Sulteng mengirim 10 atlet untuk mengikuti Potradnas kali ini.

“Berdasarkan hasil seleksi, peserta berjumlah 10 orang dan pelatih 3 orang. Untuk Provinsi Sulawesi Tengah baru tiga cabang olahraga yang bisa diikuti yaitu engrang dengan empat atlet dan satu pelatih. Cabang olahraga sumpit dengan tiga atlet dan cabang olahraga panah tradisional juga tiga atlet,” jelas Ivan.

Ivan menyampaikan pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional yang dilakukan dengan menggali, melestarikan, dan memanfaatkan olahraga tradisional masyarakat Sulawesi Tengah.

Pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional berbasis masyarakat dengan prinsip mudah, murah, menarik dan bermanfaat dan massal. Pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional tersebut dilaksanakan sebagai upaya menumbuh kembangkan sanggar-sanggar dan keaktifan perkumpulan olahraga yang berada di masyarakat

Pelepasan turut dihadiri Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Ketua KORMI Kabupaten/Kota, Pejabat Eselon III, Staf Lingkup Dispora, Pelatih dan para Atlet Olahraga Tradisional.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas