Home Hukum & Kriminal

Lagi, Benda Terlarang di Blok Hunian

RAZIA - Petugas jaga Rutan Palu saat melakukan giat razia rutin di lingkungan blok hunian warga binaan pada Sabtu, 17 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Palu, Herdi, memerintahkan anggota jaga untuk melakukan giat razia rutin di lingkungan blok hunian warga binaan pada Sabtu, 17 Juli 2021.

“Razia rutin demi meningkatkan kewaspadaan deteksi dini serta meningkatkan keamanan di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palu,” ucapnya.

Dari hasil razia, masih ditemukan beberapa benda terlarang yaitu tiga charger handphone dan satu alat pemanas air. Barang hasil razia langsung diserahkan dan ditindak lanjuti Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Palu.

“Kita harapkan dari adanya kegiatan rutin ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan kewaspadaan di lingkungan Rutan Palu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rutan Kelas IIA Palu terus melakukan langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba. Ini dilakukan salah satunya melalui pengarahan dan penataran kepada masing-masing perwakilan kamar hunian warga binaan.

Pengarahan dan penataran dilakukan oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi, Selasa, 22 Juni 2021. Yansen menyebut kegiatan tersebu sebagai tindak lanjut perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kemenkumham RI.

“Ini terkait P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yansen menekankan segala sesuatu tindakan yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi pemindahan sesuai arahan Dirjenpas. Hal senada juga disampaikan Herdi yang menegaskan akan ada konsekuensi terhadap tindak penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan.

“Dengan kegiatan ini saya harap dapat mencegah permasalahan terkait narkoba di Rutan,” pungkasnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj 

Ayo tulis komentar cerdas