Munari. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Tadulako (Untad), Dr Ir H Munari ST SH MM, mengungkapkan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) yang dahulu dikenal SPP untuk semester genap 2021-2022, sampai akhir Januari mendatang.

“Waktu pembayaran UKT telah berlangsung sejak 3 sampai 31 Januari 2022,” ungkapnya, Senin 10 Januari.

Dia mengingatkan pembayaran UKT dapat dilakukan mahasiswa melalui bank-bank yang bekerjasama dengan Untad yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Mandiri Syariah (BMS). BNI melayani pembayaran untuk mahasiswa FKIP, FISIP, Fekon, Fakum, dan FMIPA.

Untuk BSI melayani mahasiswa Faperta, Fatek, dan Fapetkan. BMS untuk mahasiswa Teknik Lingkungan. Sementara bagi program pascasarjana menyesuikan dengan fakultas masing-masing.

Mahasiswa juga diimbau memanfaatkan pembayaran UKT melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Pembayaran melalui ATM mempermudah mahasiswa karena tidak harus mengantre dan mencegah kerumunan. Menurut Munari, pihaknya telah melakukan sosialiasi ke semua fakultas terkait tata cara pembayaran UKT melalui ATM.

Bagi mahasiswa yang membayar UKT melalui ATM diingatkan memfotocopy struk pembayaran. Selanjutnya disahkan di pelayanan keuangan Untad sebagai bukti pembayaran UKT.

Dia mengharapkan mahasiswa memanfaatkan waktu pembayaran UKT agar tidak menghambat proses perkuliahan. Sebab mengacu tahun-tahun sebelumnya sejumlah mahasiswa kerap terlambat dalam melakukan pembayaran UKT dengan beberapa alasan.

“Jangan menunggu akhir-akhir, apalagi mengharapkan waktu perpanjangan pembayaran,” tandas Munari.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas