Ruslan Tolani. (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id – Setidaknya ada 10 kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon II yang saat ini mengalami kekosongan pejabat definitif. Untuk mengisi itu Pemkab Banggai Laut (Balut) bakal melakukan lelang jabatan.

Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Tolani, menandaskan, untuk jabatan JPT eselon IIb awalnya ada 9 jabatan yang kosong dan yang telah memiliki rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ada 8.

“Hanya saja jabatan Sekretaris Dewan yang belum mendapatkan rekom, tapi kita sudah menghendaki ke KASN,” ujar Sekda Ruslan, Senin (10/1/2022).

Untuk rekomendasi JPT Sekretaris Dewan bersamaan dengan rekomendasi JPT Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahanan, sebab Kepala Dinasnya saat ini telah mengundurkan diri.

“Alasannya karena sakit, surat pengundurun dirinya sudah ditandatangani Pak Bupati, ini menjadi dasar juga untuk mendapatkan rekom,” jelasnya.

“Kita berharap Insya Allah besok atau minggu ini rekom dari KASN untuk dua JPT ini sudah ada,” imbuhnya.

Jika rekomedasi sudah ada, kata Sekda, pihaknya akan melakukan pengumuman dan pendaftaran sejak tanggal 12-18 Januari 2022.

“Kalau sesuai dengan target, insya allah pelantikan di minggu pertama atau minggu kedua bulan Pebruari,” tuturnya.

“Itu sudah dengan pelantikan eselon III, sehingga kerja birokrasi akan bergerak bagus,” sambungnya.

Sekadar diketahui 10 JPT eselon II yang saat ini kosong yaitu : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperindag, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) , Dinas PMD dan P3A, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraha (Dikpora), Sekretaris Dewan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.(*)

Reporter: Purnomo Lamala

Ayo tulis komentar cerdas