Pelaku saat diamankan Polisi. (Foto: Dok. Polsek Buko)
  • Satu Korban Meninggal Dunia Masih Satu Marga dengan Pelaku

Banggai Kepulauan, Metrosulawesi.id – Warga di Desa Lumbi- Lumbia, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Bangkep, Kamis Pagi, 8 Juli 2021, dikagetkan peristiwa dugaan pembunuhan yang menewaskan tiga orang wanita.

Kapolsek Buko Iptu Marthen Tangkelangi, S.H, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 9 Juli 2021, mengatakan bahwa ketiga korban pembunuhan itu berinisial AS (52),SK (4) dan SNP (31), yang ditemukan warga, dengan kondisi menggenaskan. “Ketiga korban berjenis kelamin perempuan dan masih dalam hubungan satu keluarga,” ungkapnya.

”Menurut keterangan saksi, termasuk suami dari korban AS, mereka dibantai dengan sebilah parang oleh pelaku yang berinisial LP(31) yang masih satu marga dengan salah satu korban” tambahnya.

Marten juga mengatakan, menurut warga pelaku LP (31), seorang pria yang pada tahun 2021 lalu,  pernah dipasung.Belum diketahui apa penyebab pelaku pernah di Pasung.

“Mendapati laporan itu, saya bersama Tim Reskrim Polres Bangkep dan di bantu dari personil Koramil Buko, langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, dan pada Jumat 9 Juli 2021, sekitar pukul 02.00 WITA, petugas berhasil mengamnkan pelaku di rumahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, mengatakan bahwa kasus pembunuhan yang terjadi di lumbi-lumbia akan di ambil alih ditangani oleh Sat Reskrim Polres Bangkep.

”Kasus pembunuhan terhadap warga di lumbi-lumbia akan di tangani oleh Sat Reskrim Polres Bangkep. Pelaku akan di jerat dengan Pasal 340 KUHP, 339 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun dan maksimal hukuman mati,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas