Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Dr Hj Nilam Sari Lawira menjadi narasumber dalam dialog Kiprah Perempuan di Parlemen yang dilaksanakan oleh tribunpalu.com, Selasa 14 September 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Dr Hj Nilam Sari Lawira menjadi tamu dalam sebuah dialog dengan Kiprah Perempuan di Parlemen, yang dilaksanakan Tribunpalu via streaming, Selasa 14 September 2021.

Dalam dialognya, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sulawesi Tengah ini banyak berbagi kisah, hingga perjalanannya mencapai posisi tertinggi di DPRD. Kehadiran Nilam Sari Lawira sebagai bintang tamu, ternyata menarik banyak perhatian masyarakat, itu terlihat dari jumlah pengunjung live streaming baik yang ditayangkan di facebook, maupun di youtube.

Menjabat sebagai ketua DPRD, tidak bisa dipungkiri Nilam Sari menjadi motivator bagi banyak orang, khususnya kaum perempuan, terutama dalam mengokohkan nilai semangat pada perempuan.

Dialog dengan kemasan cukup santai itu, Nilam Sari membagi pengalaman dalam pertemuan secara live stream, baik sebagai ibu, istri, dan bahkan sebagai ketua di lembaga besar Sulawesi Tengah.

Menurutnya, masuk kedalam dunia politik menjadi keputusan terberat yang harus diambilnya, karena menyadari tidaklah muda menjadi politikus.

“Saya banyak belajar tetang dunia politik ini bersama suami saya. Karena saya sadar betul, politik ini sangatlah berat,” ceritanya saat kepada host tribunpalu.com, Mahyuddin.

Sebagai ketua DPRD Sulawesi Tengah, Nilam Sari tidak menampik saat ini banyak kesibukan yang memadatkan jadwalnya, sehingga ada hal penting yang terlewatkan. Bahkan bisa dikatakan nyaris meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu untuk anak-anaknya.

“Karena terlalu sibuk, saya sudah jarang merasakan makan bersama anak-anak saya,” ungkap mantan dosen Universitas Tadulako ini. (mg1)

Ayo tulis komentar cerdas