Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad M Ali. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan berada di urutan kedua kemenangan secara nasional di Pemilu 2024 mendatang.

“Secara umum, seluruh partai bukan hanya Nasdem menetapkan target di 2024 itu menjadi pemenang. Tapi untuk menjadi pemenang itu tidak bisa kemudian berdiam diri. Jadi setelah menetapkan target, dilakukanlah kerja-kerja politik,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad HM Ali, Sabtu 11 September 2021.

Bagi Nasdem, yang dilakukan hari ini secara nasional adalah ingin memastikan di 2021 ini, seluruh struktur partai yang ada sampai dengan tingkat ranting (DPRt) seluruh Indonesia.

“Itu dulu sebagai syarat mutlak. Artinya kalau ingin menjadi besar maka mesin (struktur) partai itu harus ada. Kalau ada sedikitnya 70 ribu desa di republik ini, maka kita ingin memastikan bahwa di setiap desa minimal ada 25 orang sebagai pengurus Nasdem. Ada ada potensi dua juta orang sebagai pengurus Nasdem di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Artinya, kata Ahmad Ali, kalau itu terpenuhi pihaknya optimistis harapan menjadi lebih baik di 2024 dapat diwujudkan.

Hal lain, yaitu mengubah strategi kepemimpinan partai di tingkat dewan pimpinan wilayah maupun daerah.

“Partai tidak lagi dipimpin kepala-kepala daerah usungan Nasdem. Sehingga dalam konsolidasi menjelang 2024, beberapa kepala daerah yang juga menjadi ketua partai di daerahnya diganti,” kata Ahmad Ali.

“Target Oktober 2021 sudah selesai penguatan struktur partai,” katanya.

Penguatan dan konsolidasi ini penting agar kerja-kerja kepartaian dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target.

Selain itu, Nasdem juga mempersiapkan calon-calon anggota legislatif. Calon legislatif berasal dari kader atau internal dan eksternal.

Reporter: Pataruddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas