Unding Amir. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Masyarakat Kecamatan Banawa, Donggala beberapa hari ini dibuat gelisah dengan maraknya aksi pencurian motor.

“Dalam seminggu 2 unit motor hilang, tante saya yang di Kelurahan Labuan Bajo juga menjadi korban, motor Yamaha jenis Scoopy dicuri Rabu (15/9),” kata Unding, warga Kelurahan Boya, Jumat17 September 2021. 

Sebelumnya, kata dia juga terjadi kasus pencurian di Kelurahan Boya pada tanggal 7 September.

“Pokoknya data atau keluhan warga dari Agustus sampai dengan September 2021 total motor hilang 9 unit,” sebutnya.

Aktivis kemanusiaan (Haluan Malaysia) ini sudah membantu masyarakat yang kehilangan motor melakukan pelaporan di kepolisian, tetapi hingga saat sekarang progres pelaporan belum membuahkan hasil.

“Polisi harus bekerja keras mengungkap kasus pencurian motor, agar masyarakat tidak resah, kalau bisa patroli dimaksimalkan jangan cuma ba patroli malam minggu saja, datang cuma ba foto-foto dan ba pesan tolong pakai masker, ya kalau seminggu full patrolinya,” sebut Unding Amir.

Kapolres Donggala AKBP Yudie yang dikonfirmasi Jumat 17 September 2021 mengatakan, akan menindaklanjuti kejadian curanmor diwilayah kecamatan Banawa.

“Terima kasih tentunya pihak kepolisian khususnya Polres Donggala akan menindaklanjuti kejadian curanmor, mohon doanya supaya bisa terungkap,” jawabnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas