ATLET MORUT -`Bupati Morut dr Delis saat menerima atlet dan official Kick Boxing Morut yang akan mengikuti PON XX Papua. (Foto: Istimewa)
  • Dr Delis: Dapat Medali, Saya Beri Bonus Sepeda Motor

Morut, Metrosulawesi.id – Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi, melepas tiga atlet Morut, yang akan bergabung dengan kontingen Sulteng ke PON XX Tahun 2021, sekaligus mengikuti pelatda akhir menjelang pemberangkatan ke Papua.

Pelepasan ketiga atlet Morut, Sigit Satrya Tefa, Abdul Rahman, Zia Ulhaq, digelar ruang kerja Bupati Morut, di Kolonedale, Selasa (14/9/2021).

Ketua Pengda Kick Boxing Indonesia (KBI) Morut, Masnan, mengatakan cabang kick boxing memang masih menjadi cabang eksibisi di PON XX.

Meski eksebisi, kata Manan, pengiriman atlet Morut ke PON XX ini merupakan kebanggaan daerah. Karena mereka adalah putra-putri Morut yang telah menunjukan prestasi dan membawa nama harum daerah di pentas nasional.

Bupati Morut, Delis J. Hehi, mengaku bangga pada PON XX ini, ada atlet Morut yang mengambil bagian dalam arena kick boxing.

“Saya berharap adik-adik ini membawa pulang medali. Yang meraih emas saya akan memberikan penghargaan berupa sebuah sepeda motor,” ujarnya.

Ditambahkan Delis, pihak pemda akan membudayakan pemberian penghargaan kepada semua warga Morut yang membuat prestasi di bidang apapun dan membawa nama harum daerah di luar daerah, baik regional, nasional apalagi internasional.

Ketiga atlet kick boxing asuhan pelatih Iwan Said, di PON Papua, akan berlaga, pada kelas low kick 52 kg atas nama Zia Ulhaq, kelas low kick 67 kg, Sigit Satrya Tefa dan Abdul Rahman yang turun pada kelas kelas low kick 60 kg.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Indra Yosvidar

Ayo tulis komentar cerdas